nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersahabat & Selfie dengan Kerbau, Petani Asal Thailand Mendadak Viral di Media Sosial

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 07:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 21 196 1980451 bersahabat-selfie-dengan-kerbau-petani-asal-thailand-mendadak-viral-di-media-sosial-USmRRfpbY2.png Persahabatan manusia dengan kerbau di Thailand (Foto: Netshark)

PERSAHABATAN merupakan sebuah hal yang penting dalam kehidupan. Persahabatan bukan hanya dapat dilakukan oleh manusia, melainkan dengan hewan. Begitupun sebaliknya, hewan pun bisa saja bersahabat dengan makhluk hidup lainnya.

Belum lama ini, sebuah foto yang menunjukkan persahabatan antara manusia dengan kerbau mendadak viral di media sosial. Foto selfie tersebut diambil oleh seorang petani Thailand dengan kerbaunya saat sedang berada di padang rumput.

Yang membuat foto tersebut menjadi viral adalah tingkah laku keduanya yang sangat bahagia. Terbukti dalam foto tersebut sang petani dan kerbaunya terlihat tersenyum saat sebuah kamera mengabadikan gambar mereka.

Awalnya tidak ada yang spesial dari foto tersebut. Namun, setelah foto tersebut dibagikan secara luas di media sosial, para netizen melihat sebuah keanehan tersendiri dengan ekspresi sang kerbau. Alhasil sang petani beserta kerbaunya mendadak menjadi sepasang selebriti instan.

Kabarnya sang petani bernama Surat Phaewgate yang berasal dari Chainat, Thailand. Ia mengaku sengaja membagikan foto bersama peliharaan kesayangannya sejak seminggu yang lalu.

Phaewgate kabarnya membawa kerbau-kerbau peliharaannya keluar kandang untuk digembalakan pada 11 November. Kala itu dia memutuskan untuk mengambil beberapa foto selfie dengan salah satu kerbau yang dibawanya.

Kerbau yang ia pilih untuk diajak foto bersama dinamakan Tong Kum (yang berarti "emas"). Kerbau berusia lima tahun tersebut terlihat berpose dengan Phaewgate sambil tersenyum dengan jelas.

Sebagaimana dilansir Next Shark, Rabu (21/11/2018), ribuan netizen di platform media sosial merasa kagum dengan foto tersebut. Alhasil foto unik antara kerbau dan majikannya itu telah dibagikan lebih dari 32.000 kali, dan menuai hampir 4.000 komentar serta lebih dari 32.000 tanggapan.

Tak hanya Phaewgate dan kerbau kesayangannya. Foto viral itu juga sukses membawa perhatian masyarakat kepada penderitaan petani yang menghasilkan curahan donasi dari para netizen yang baik hati.

Sebagaimana diketahui, Phaewgate memiliki empat kerbau lain yang diasuhannya bersama-sama, tetapi ia mengatakan kerbau fotogenik tersebut adalah kesukaannya.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini