Ingin Berpeluang Mendapat Pekerjaan? Posting 4 Hal Ini di LinkedIn

Alma Dwi, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 21 196 1980468 ingin-berpeluang-mendapat-pekerjaan-posting-4-hal-ini-di-linkedin-8aO6bAADv2.jpg Kelompok pencari pekerjaan (Foto: Pixabay)

Saat Anda membutuhkan pekerjaan tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari memperbarui CV, mempraktikkan pertanyaan wawancara, sampai menghubungi jaringan pribadi dan professional. Namun di samping itu semua ada aspek modern penting dari pencarian pekerjaan yang perlu Anda lakukan, dan itu terjadi secara online, yaitu melalui LinkedIn.

LinkedIn adalah situs yang membantu para profesional dan pencari kerja di seluruh dunia untuk membangun jaringan kerja mereka. Di mana sebagian besar penggunanya adalah profesional yang memiliki latar belakang bisnis. Layaknya sebuah identitas, LinkedIn kerap dijadikan media untuk memperkenalkan diri atau bisnis ke calon kolega atau perusahaan dengan tujuan yang beragam.

Seperti lansiran Sheknows, Rabu (21/11/2018) ada 4 jenis postingan yang perlu Anda buat di LinkedIn yang akan membantu Anda dalam hal mencari pekerjaan.

1. Setiap artikel yang Anda tulis

Pada intinya, LinkedIn adalah platform untuk memamerkan keahlian dan pengalaman Anda. Salah satu cara terbaik untuk menggunakan platform adalah menulis dan menerbitkan artikel yang mencapai hal itu. Anda dapat membangun nilai pribadi Anda dan menunjukkan keterampilan komunikasi Anda (menyorot pemikiran Anda yang mengagumkan) dengan menuliskan artikel tentang kejadian terkini, strategi yang Anda gunakan di kantor atau topik lain yang menyoroti keahlian Anda. Pengusaha akan mendapatkan kesan yang lebih menyeluruh tentang Anda, dan sebagai hasilnya mungkin lebih menarik bagi Anda untuk peran yang Anda impikan.

2. Postingan menarik tentang minat Anda

 

Kebanyakan orang bukanlah ahli dalam membaca pikiran. Mereka tidak akan tahu Anda memiliki keahlian apa saja, kecuali Anda menunjukkannya. Nah, keterlibatan Anda di media sosial menunjukkan minat Anda. Jadi tunjukkan minatmu di LinkedIn, industri mana yang Anda suka?

3. Sebuah postingan di grup LinkedIn

Apakah Anda akrab dengan grup LinkedIn? Ada beberapa kelompok yang menunggu Anda bergabung yang dapat menawarkan manfaat pribadi dan profesional yang berkelanjutan. Anda tidak hanya dapat membuat koneksi baru, tetapi Anda dapat berbagi konten, mengajukan pertanyaan, dan mempelajari kiat industri baru. Kelompok-kelompok ini dapat menjadi sumber daya yang luar biasa di mana Anda dapat berbagi status pencarian pekerjaan Anda saat ini. Anda akan terkejut bagaimana orang asing senang membantu Anda mendapatkan pekerjaan baru yang Anda inginkan. Anda mungkin hanya membuat koneksi industri baru dengan postingan Anda.

4. Memberikan komentar

Jika Anda tertarik untuk bekerja dengan perusahaan, bagaimana Anda menunjukkan minat dan dukungan perusahaan Anda? Apakah Anda mengikuti perusahaan di LinkedIn? Apakah Anda mengomentari konten bersama mereka? Mengajukan suatu posisi hanyalah salah satu cara untuk diperhatikan. LinkedIn adalah alat kreatif lain yang dapat Anda gunakan untuk terhubung dengan manajer perekrutan dan perwakilan perusahaan. Menjadi kreatif bisa menjadi alasan Anda mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini