Intip Kepribadian Lewat Genre Musik Favoritmu

Bagas Taruna , Jurnalis · Kamis 22 November 2018 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 21 196 1980925 intip-kepribadian-lewat-genre-musik-favoritmu-lUXY7ahHZX.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MUSIK biasanya hadir ketika hari sedang dilanda kejenuhan atau putus hati. Atau musik bisa muncul ketika suasana hati sedang riang atau ingin menggila saja. Namun, tahukah bila musik yang Anda sukai dapat memberitahu kepribadian dan sifat Anda?

Jenis aliran mana yang bilang Anda itu kreatif? Atau musik favorit mengatakan bahwa Anda itu egois? Dilansir dari Reader’s Digest, Kamis (22/11/2018), berikut pemaparannya:

1. Penggemar heavy metal adalah orang yang ramah dan kreatif

Berdasarkan teori dari Adrian North, PhD, seorang sarjana psikologi musik, para penggemar musik metal ini memiliki sifat sedikit halus, setara dengan penggemar musik klasik, hanya saja lebih muda.

 (Baca Juga:5 Kuliner dari Jagung yang Enaknya Nagih, Meski Bahan Dasarnya Lagi Mahal)

2. Penyuka musik klasik adalah orang yang pintar dan mereka tahu itu

Suka termenung dan rumit adalah dua kata yang cocok bagi musik klasik beserta pendengarnya. Berdasarkan penelitian North, mereka adalah orang yang kreatif, introvert, dan menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi.

 

3. Penggemar hip-hop adalah orang ekstrovert

Mereka adalah pendengar yang aktif dan berirama. Mereka menikmati aspek sosial dalam musik; menari dan menyanyi bersama daripada hanya sekadar mendengarkan musik itu sendirian. Seperti para rapper umumnya, mereka ekstrovert dengan harga diri yang tinggi.

 (Baca Juga:Penjurian Fast Track Kategori Top Model Miss World 2018, Alya Nurshabrina Cantik Berbalut Ball Gown Stardust)

4. Penyuka musik pop orangnya ramah tapi gugup

Banyak dari penggemar musik ini menunjukkan kreativitas yang kurang memadai dibandingkan dengar penggemar lainnya dan mereka lebih cepat khawatir. Tetapi, ramah dan mudah bersosialisasi serta harga dirinya tinggi adalah mereka yang suka dengan musik pop.

 

5. Penggemar musik rock orangnya mudah bergaul tapi egois

Mereka yang menyukai genre musik ini merupakan pekerja keras dan nyaman dengan dirinya sendiri. Buruknya, mereka cukup egois dibandingkan pendengar aliran musik lain. Ada lagi penggemar indie rock yang sifatnya kreatif dan terbuka untuk mencoba pengalaman baru. Berbeda dengan penggemar punk rock yang kuat dan bersemangat, namun kurang memiliki rasa empati.

6. Penyuka musik folk, jazz, dan blues adalah pemikir berat

Ibarat penggemar musik klasik, mereka suka merenung, memiliki pikiran terbuka, dan sangat kreatif. Biasanya mereka menggunakan musik untuk melatih otak dan badannya.

7. Penggemar musik country orangnya pekerja keras tapi pikirannya tertutup

Pendengar musik ini sifatnya bersahaja dan memiliki empati yang tinggi. Mereka ekstrovert dan menyenangkan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini