Roti Bakar Isi Telur, Praktis Buat Sarapan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 21 298 1980815 roti-bakar-isi-telur-praktis-buat-sarapan-ZEKih0FwLm.jpg Roti bakar isi telur (Foto:Ilustrasi/Delish)

SARAPAN pagi merupakan salah satu "ritual" yang tidak boleh dilewatkan oleh sebagian besar orang. Namun, terkadang tidak sedikit yang tidak mempunyai banyak waktu untuk sarapan apabila sedang terburu-buru untuk segera melakukan aktivitas.

Buat Anda, yang hanya memiliki sedikit waktu untuk sarapan, mungkin roti bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi perut sebelum beraktivitas. Bukan hanya mudah dan praktis, makanan ini juga tidak begitu mengenyangkan sehingga cocok untuk Anda yang tidak ingin sarapan terlalu berat.

Biasanya, roti disajikan dengan berbagai kreasi, misalnya roti bakar telur. Jika biasanya roti disajikan dengan isi cokelat atau keju, itu sudah biasa. Roti bakar isi telur menghasilkan rasa yang berbeda. Makanan ini juga cocok untuk bekal sekolah si kecil.

Berikut resep membuat roti bakar telur untuk sarapan seperti dikutip dari Eresep.

Bahan-bahan:

4 lembar roti tawar, potong bentuk segitiga

Saus sambal secukupnya

Margarin secukupnya

Bahan isi:

2 siung bawang putih, memarkan dan cincang

1/4 buah bawang bombay, cincang

1 buah tomat, potong dadu

3 butir telur ayam, kocok lepas

1/2 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk hitam100 ml susu cair

1 sdm margarin

Cara membuatnya:

1. Isi, panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan tomat, aduk hingga layu. Masukkan telur ayam.

2. Tuang susu, aduk. Bumbui dengan garam dan merica bubuk, aduk hingga rata. Angkat dan sisihkan. Olesi roti dengan margarin dan panggang di atas pan pemanggang hingga kecokelatan. Angkat.

3. Ambil 1 lembar roti, beri 2 sdm adonan isi. Tutup kernbali dengan roti. Sajikan dengan saus sambal. Roti bakar telur siap disajikan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini