Share

Mari Bernostalgia, Jepang Luncurkan Olahan Kari Unik Bertema Sonic the Hedgehog

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Rabu 21 November 2018 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 21 298 1980909 mari-bernostalgia-jepang-luncurkan-olahan-kari-unik-bertema-sonic-the-hedgehog-HMsZXF4VZi.png Olahan kari bertema Sonic (Foto: Foodbeast)

MASIH ingat dengan Sonic the Hedgehog? Tokoh animasi yang sempat booming di tahun 90-an itu merupakan salah satu game terbaik dari developer game kenamaan, SEGA. Sedikit mengulas tentang Sonic, tampilan tokoh animasi ini sebetulnya terinspirasi dari landak berduri, namun memiliki kemampuan berlari secepat kilat. Itulah sebabnya sang developer memberikan nama, Sonic the Hedgehog.

Lama tak terdengar kabarnya, sejak bulan Juni lalu, SEGA dan Geek Life ternyata meluncurkan sebuah produk makanan berkonsep unik yang mengadopsi tokoh utama video game tersebut. Tak tanggung-tanggung, kedua perusahaan itu berhasil membuat olahan nasi kari bertemakan Sonic yang langsung meledak dipasaran.

Menurut laporan VG247, olahan nasi kari kemasan itu didesain khusus sehingga menampilkan olahan makanan yang unik dan sedikit mirip dengan karakter Sonic. Apa keunikannya? Jika biasanya kuah kari berwarna kuning kecokelatan, olahan Sonic Curry justru menyuguhkan kuah bernuansa biru mirip dengan warna kulit sang tokoh utama.

Para pencinta Sonic yang telah mencicipi hidangan tersebut telah memposting video, tentang teknik pengolahan dan seperti apa rasanya. Kebanyakan orang bersuahan membuat olahan kari itu menyerupai Sonic the Hedgehog, mengingat warna kuah kari terlihat sangat eye catching dengan suguhan warna biru yang pekat.

Salah seorang YouTuber bernama Retro Core mengatakan dalam videonya bahwa setelah ia mengonsumsi Sonic Curry, gigi, lidah, dan kotorannya mendadak menjadi berwarna biru cerah. Kondisi ini berlangsung selama beberapa hari. Namun berbicara soal rasa, ia menggambarkan makanan ini tidak terlalu buruk dan kuahnya pun cukup kental.

Nah, jika Anda tertarik untuk mencicipi Sonic Curry, kudapan unik itu tersedia di sejumlah supermarket di Jepang, dan dijual secara online melalui situs eBay. Beberapa orang mencoba menjualnya dengan harga Rp481 ribu.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini