Share

Selain untuk Membuat Kue, Ternyata Ini 5 Khasiat Baking Soda bagi Kesehatan Gigi

Adinda Harum, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 21 481 1980913 selain-untuk-membuat-kue-ternyata-ini-5-khasiat-baking-soda-bagi-kesehatan-gigi-CW9S3oVfSy.jpg Ilustrasi (Foto: Readersdigest)

SEMUA orang tahu bahwa baking soda atau soda kue memiliki banyak kegunaan ketika membuat kue. Tetapi, banyak yang tidak tahu manfaatnya untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Untuk itu Okezone telah mencari tahu lima alasan Anda harus memasukkan baking soda ke dalam rutinitas menyikat Anda sehari-hari, dilansir Readersdigest, Kamis (22/11/18).

Bersih Alami & Lembut

Baking soda adalah bahan alami yang digunakan untuk membantu membersihkan dengan lembut dan menetralkan asam plak yang berbahaya yang terbentuk di dalam mulut Anda secara terus menerus, terutama setelah makan dan minum. Beberapa pasta gigi dapat menjadi keras pada gigi, tetapi baking soda membersihkan noda dan asam yang tersisa setelah mengonsumsi makanan dan minuman sehari-hari.

Melawan “Serangan Asam”

Percaya atau tidak, mulut kita melalui ratusan “serangan asam” di siang hari, terutama karena asam dan gula dalam makanan yang kita konsumsi. Banyak orang tidak tahu bahwa seltzers rasa bisa sama asam seperti soda, alkohol dan kopi, yang dikenal karena efek merusaknya pada email gigi.

Dengan setiap gigitan dan sip, gigi kita menjadi lebih rentan terhadap asam yang dapat melarutkan mineral permukaan pelindung dan melemahkan enamel. Baking soda membantu melawan “serangan” ini dengan menetralkan mereka sehingga gigi Anda tetap sehat dan kuat.

baking soda

Bekerja Keras untuk Menghilangkan Lebih Banyak Plakat

Bakteri yang ditemukan di mulut Anda memakan gula dalam makanan dan minuman untuk menciptakan lingkungan asam yang keras, menyebabkan gigi berlubang dan kepekaan gigi. Baking soda telah terbukti untuk menghilangkan lebih banyak plak di daerah yang sulit dijangkau di sekitar gigi dan gusi daripada soda non-kue atau pasta gigi biasa.

Memperkuat Enamel

Pikirkan gigi Anda seperti telur rebus — cangkang keras melindungi bagian dalam putih telur yang lebih lembut, yang melindungi kuning telur. Demikian pula, email keras Anda melindungi lapisan dalam gigi yang lebih lembut yang disebut dentin, dan lapisan ini menutupi kuning telur atau saraf yang memberikan kehidupan gigi.

Jika gigi tidak memiliki lapisan enamel keras, utuh dan protektif, seluruh gigi akan lebih rentan terhadap pembusukan. Memanggang pasta gigi Soda membantu melindungi gigi berlubang dan menguatkan enamel, agar senyum Anda tetap terlihat terbaik.

Aman untuk Memutihkan gigi Anda

Apakah Anda pernah mengisi cangkir kopi atau teh bernoda Anda dengan baking soda dan air? Sama seperti mug Anda, noda makanan dan minuman menempel pada permukaan gigi, dengan melekatkan ke plak bakteri lengket yang terbentuk. Baking soda dalam pasta gigi membantu menghilangkan plak bakteri yang lengket ini, memberi Anda senyum yang lebih putih, lebih halus yang bisa Anda banggakan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini