Hari gini Masih Kutuan, Basmi dengan Minyak Sayur Dijamin Ampuh!

Adinda Harum, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 21 611 1980643 hari-gini-masih-kutuan-basmi-dengan-minyak-sayur-dijamin-ampuh-TVd7NdC0pF.jpg Membasmi kutu (Foto: Boldsky)

Sebagian orang pernah merasakan masalah kutu rambut, biasanya masalah ini terjadi sewaktu Anda kecil. Hal itu tentu saja memalukan, apalagi teman-teman tahu Anda memiliki kutu.

Berurusan dengan kutu adalah salah satu situasi paling menjengkelkan yang dihadapi kebanyakan orang. Dan ketika kutu datang, biasanya tidak hanya terbatas pada orang yang berurusan dengan itu, tetapi juga orang sekitarnya.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Tentang Pencipta Doraemon Fujiko F Fujio

Dengan kata lain kutu mudah berpindah-pindah tempat. Bukan rahasia bahwa kutu menular dan dapat menyebabkan banyak penderitaan bagi seseorang, termasuk rasa gatal, panas bahkan kulit kepala yang kering.

Meskipun ada sejumlah sampo yang tersedia di pasar yang menjanjikan untuk melawan kutu, kebanyakan orang sering menggunakan pengobatan rumahan karena mereka ingin benar-benar aman dan alami untuk digunakan tentunya juga hemat biaya. Berbicara tentang pengobatan rumah, apakah Anda pernah mencoba menggunakan minyak sayur untuk mengobati kutu?

Tapi sebelum bicara cara mengobati kutu rambut, sebaiknya Anda harus mengetahui penyebab Anda memiliki masalah kutuan dan cara mengatasinya secara alami. Berikut pencegahannya seperti yang dilansir dari Boldsky, Rabu (21/12/2018).

Ada sejumlah pengobatan rumahan untuk mengobati kutu, seperti minyak pohon teh, alkohol, minyak bayi, minyak zaitun, minyak kelapa, cuka, soda kue, petroleum jelly, dan bahkan minyak sayur. Di bawah ini adalah cara instan untuk mengobati kutu di rumah dengan cara termudah & paling hemat biaya.

Mengobati kutu rambut dengan minyak sayur adalah pilihan yang baik. Anda hanya memerlukan bahan-bahan seperti 2 sdm minyak sayur 1 sdm minyak zaitun 10-12 tetes minyak kayu putih 1 sendok teh minyak kelapa. Bahan lain yang dibutuhkan topi mandi Shampoo Comb Conditioner.

Cara melakukannya, ambil minyak sayur dan minyak kayu putih tuang dan campurkan keduanya ke dalam mangkuk. Tambahkan minyak zaitun ke ramuan minyak tadi. Terakhir, tambahkan minyak kelapa dan campurkan semua bahan bersama. Lalu oleskan masker ramuan pada kulit kepala dan rambut Anda secara menyeluruh dan biarkan semalam. Tutupi kepala Anda dengan topi mandi untuk mencegah minyak menodai bantal Anda. Di pagi hari, bersihkan masker minyak dengan sampo dan kondisioner.

Gunakan masker ramuan ini seminggu sekali untuk hasil yang diinginkan. Dengan begitu kutu rambut Anda pun akan hilang.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini