nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inspiratif, 5 Wanita Ini Tetap Pede meski Penuh Jerawat

Adinda Harum, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 19:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 21 611 1980856 inspiratif-5-wanita-ini-tetap-pede-meski-penuh-jerawat-f2zNEfinu3.jpg

MEMILIKI wajah bebas dari jerawat adalah idaman semua wanita. Namun lagi-lagi jerawat selalu datang tanpa diundang. Pada dasarnya memiliki jerawat adalah hal yang wajar, tapi bekas jerawat selalu membuat seseorang tidak percaya diri.

Studi liner menunjukkan 55 persen orang dewasa berusia 20 hingga 40 tahun berjuang mengatasi masalah jerawat. Lantas apa sebenarnya yang membuat bekas jerawat muncul?

Secara sederhana, jerawat menyebabkan pori-pori kita membengkak, memecahkan dinding folikel. Ketika robekannya dangkal, cedera sembuh dengan cepat. Tetapi ketika itu lebih dalam, bakteri jahat bisa bocor keluar, memperburuk lesi. Kulit mencoba untuk memperbaiki dirinya sendiri dengan membentuk kisi-kisi kolagen, tetapi ketika lesi berada dalam, kolagen tidak berjalan dengan mulus, menyebabkan bekas luka yang kasar muncul.

Memiliki tekstur kulit yang tidak rata, tidak sempurna dan tidak enak dilihat akan membuat Anda merasa kurang percaya diri. Tetapi 5 Instagrammers berikut ini membuktikan bahwa jika Anda memiliki pikiran positif, maka bekas jerawat tidaklah jelek. Mereka mungkin "cacat", tetapi mereka cantik. Lima wanita ini telah membuktikannya, sebagaimana dikutip Okezone dari Byrdie, Selasa (6/11/18).

1. Lea blogger asal German


Blogger khusus masalah jerawat ini, kulitnya selalu disertai dengan kulit memerah. Dia tidak selalu senang dengan keadaan bekas jerawatnya, tetapi dia juga tahu bahwa mereka bukan akhir dari dunia.

“Saya benar-benar berjuang. Kulit saya berada pada titik di mana cukup jelas tetapi masih terlihat seperti saya memiliki jerawat.”

2. Sarah, instagrammer asal Perancis


Meski wajahnya terdapat banyak bekas jerawat tetapi Sarah bisa tampil dengan memukau dengan parasnya, lihat saja pada fotonya ia tetap cantik bukan?

3. Zoe


Wanita berusia 22 tahun ini tetap menyukai kulitnya walau berjerawat, ia tidak mau menutupi bekas jerawat pada kulitnya. Karena Zoe percaya ia tetap cantik walau tak memoles make up pada wajahnya. “Siapa yang butuh kontur ketika jerawat Anda memahat tulang pipi Anda, apakah saya benar?,” ujarnya.

4. Jessica Demasi


Wanita ini juga tetap percaya diri akan wajah cantik walau memiliki bekas jerawat. Jessica meyakini bahwa memilik kulit sehat tidak selalu harus sempurna. Jadi dia gak pernah merasa minder akan kulitnya.

5. Kaschan

Perempuan berusia 20 tahun yang mendokumentasikan perjalanan jerawatnya di Instagram, mengakui bahwa perjalanan menuju skin positivity tidak selalu mudah. Dia baru-baru ini menulis: "Meskipun saya merasa putus asa, saya sekarang kenali bahwa jerawat tidak perlu merasa malu.”

(Baca Juga: Pose Jongkok Jadi Andalan Lisa Blackpink saat Berfoto, Cute Banget)

Bagaimana? Mereka sangat menginspirasi bukan? Jerawat hal yang wajar-wajar saja, jadi jangan malu untuk membuat hidup Anda lebih baik karena semua wanita terlahir cantik. Tinggal bagamana cara Anda mencintai diri sendiri, maka Anda akan merasa menjadi wanita paling sempurna.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini