nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Menggunakan Susu untuk Menghilangkan Lingkaran Hitam

Alma Dwi, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 04:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 21 611 1980866 cara-menggunakan-susu-untuk-menghilangkan-lingkaran-hitam-hH0dbZejxt.jpg Ilustrasi (Foto: Telegrafi)

PIGMENTASI atau lingkaran di bawah mata dapat membuat seluruh wajah Anda terlihat kusam. Lingkaran hitam ini sering merupakan hasil dari kurang tidur, paparan sinar matahari yang berkepanjangan, alergi, dan lain-lain.

Menerapkan krim di bawah mata secara teratur dapat menyelamatkan Anda sampai batas tertentu tetapi tidak dapat sepenuhnya mengobatinya. Untuk itu, Anda juga perlu mencoba beberapa solusi alami alternatif.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang memperlakukan lingkaran hitam dengan bahan dapur sederhana dan umum, yaitu susu. Vitamin A dan B6 dalam susu membantu dalam membangun sel-sel kulit baru yang akan membuat kulit terlihat lebih sehat. Selain itu, asam laktat dalam susu membantu mencerahkan kulit. Seperti dilansir Boldsky, berikut adalah cara bagaimana kita dapat menggunakan susu untuk mengobati lingkaran hitam.

Susu dan Air Mawar

Sifat antiseptik dan antibakteri air mawar membantu dalam menghilangkan peradangan dan kemerahan. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur jumlah susu dingin dan air mawar yang sama. Ambil kapas dan celupkan ke dalam campuran dan peras kelebihannya. Tempatkan kapas ini di bawah mata Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian, cucilah menggunakan air dingin. Ulangi obat ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

Susu dan Almond

Ambil segenggam almond, rendam dalam air dan biarkan semalam. Haluskan mereka untuk membuat pasta yang halus. Anda bisa mencampur ini dengan ½ sendok teh susu mentah. Oleskan campuran ini di bawah mata Anda dan biarkan selama beberapa menit agar kulit Anda menyerap campuran. Kemudian, cucilah menggunakan air dingin dan keringkan. Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh madu mentah untuk manfaat tambahan.

Susu Madu

Susu dan Madu

Madu memiliki sifat menghidrasi yang membantu kulit menjadi lembab dan lembut. Anda akan membutuhkan 1 sdt susu dan madu. Hangatkan sedikit susu dan campurkan bersama dengan madu mentah. Oleskan di bawah mata Anda dan biarkan selama sekitar 15-20 menit. Setelah 20 menit, bersihkan dengan air biasa dan keringkan. Untuk hasil yang lebih baik, terus mengulangi ini 2-3 kali dalam seminggu.

Susu, Mentimun, dan Jus Lemon

Timun membantu meremajakan kulit dan mengobati lingkaran hitam di bawah mata bersama dengan lemon dan susu. Dalam mangkuk, tambahkan satu sendok makan susu mentah, 1 sdt jus mentimun, dan beberapa tetes jus lemon. Campur semua bahan dengan baik dan gunakan ini di bawah mata Anda dengan bantuan kapas. Diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini