nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panduan Praktis untuk Memilih Sponge Make Up yang Tepat

Risda Nadiva, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 08:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 21 611 1980918 panduan-praktis-untuk-memilih-sponge-make-up-yang-tepat-o6g8TDe2GJ.jpg Ilustrasi (Foto: Glamour)

MAKE up menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh kaum hawa. Banyak sekali peralatan make up seperti kuas (brush) atau bisa juga menggunakan jari Anda sendiri agar hasil lebih maksimal, tapi tetap saja hasilnya tak sesuai ekspektasi.

Saat ini, kebutuhan akan sponge yang biasa digunakan untuk bedak semakin modern. Contohnya saja ada sponge multitasking. Melansir Times of India, ada beberapa jenis sponge make up yang harus Anda ketahui sesuai kulit Anda

1. Sponge make up sekali pakai

Spons bulat, lonjong, dan spons berbentuk segitiga wedges sering masuk ke dalam kategori ini. Bentuknya lebih padat dan lebih kuat, tapi cenderung mudah rusak. Karena tidak dapat menyerap, spons ini lebih ditujukkan untuk penggunaan make up berat.

2. Air cushions puff

Struktur spons ini begitu lembut dan digunakan untuk penggunaan foundation. Spons ini digunakan untuk pemakaian concealer, dan lebih bagus digunakan dalam keadaan kering. Sayangnya, jenis spons ini tidak bertahan lama.

3. Powder puffs

Anda hanya perlu menggunakan sponge ini dari satu sisi saja. Sponge ini mempunyai dua sisi dengan warna berbeda dan ukurannya yang bervariasi tergantung pada kemasan bedak yang dikeluarkan. Misalnya, puff untuk pemakaian bedak ringan ukurannya lebih besar. Sedangkan spons yang lebih padat berfungsi untuk menekan bedak pada riasan wajah.

sponge

4. Sponge silicon

Terbuat dari silicon dan praktis dalam penggunaannya, spons ini lebih lembut dan memberikan hasil yang lebih bagus. Ada yang mengatakan kalau penggunaan spons ini tergantung make up yang Anda gunakan. Jika menggunakan produk matte, mungkin akan meninggalkan bentuk garis di spons yang Anda pakai.

5. Cleaning sponge

Spons ini berbentuk berlubang dan sangat lembut biasanya terbuat dari selulosa yang berbentuk lonjong. Jenis spons ini aman untuk membersihkan riasan make up Anda. Namun, penggunaan spons ini lebih banyak digunakan untuk kecantikan dibanding untuk merias wajah. Anda dapat menggunakannya dengan air atau toner.

6. The OG Beauty Blender

Dari sekian jenis spons di atas, jenis ini dinilai lebih memberikan kesan yang sangat alami bagi wajah. Apalagi spons ini dapat digunakan dalam keadaan basah. Penggunaan spons ini tampaknya memberikan kesan bercahaya pada kulit meskipun telah menggunakan foundation.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini