nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejutan Kecil Warnai Tren Busana Muslim 2019

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 22:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 22 194 1981488 kejutan-kecil-warnai-tren-busana-muslim-2019-NJ16sDp4ha.JPG Fashion show busana muslim (Foto: Utami Riyan/Okezone)

TREN mode busana muslim kian lama berkembang. Para desainer pun harus memutar otak supaya pencinta fesyen, khususnya hijaber tidak bosan.

Seiring dengan itu, tren busana muslim di tahun 2019 pun sudah diprediksi. Meski secara garis besar masih sedikit mirip dengan tahun sebelumnya, tak menutup kemungkinan ada sedikit kejutan kecil.

"Meski ada satu tren yang sama, akan ada ledakan kecil di luar. Apalagi cutting untuk busana muslim itu terbatas, jadi saya coba kreasikan dan poles-poles terus," ujar Desainer Hannie Hananto di Hartono Mal Yogyakarta, Kamis (22/11/2018).

(Baca Juga:Inspirasi Milenial, Brian "Jikustik" Senang Padukan Batik dengan Celana Slim Fit)

 

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

Dia menegaskan, soal tren yang bakal booming, ternyata masyarakat Indonesia inspirasinya masih terpaku dengan figur publik dan artis-artis Tanah Air. Padahal sebenarnya tren busana yang mengikuti mode terkini pun bisa.

Sebenarnya Hannie sangat menyayangkan hal tersebut. Sebab, masyarakat sebenarnya dapat menikmati tren fesyen yang lebih, daripada terinspirasi dari kalangan artis.

 

(Foto: Dewi/Okezone)

"Untuk tren biasanya balik lagi dari artis dan penyanyi yang mempengaruhi. Padahal orang Indonesia ikut tren mode yang lain lebih bagus, daripada ikut artis" terangnya.

Hannie menyebutkan, cutting busana favorit hijaber zaman now, khususnya di tahun 2019 seperti outer, tunik, dress, hingga setelan two piece. Lalu, untuk motif dan warna, arahnya masih dengan pilihan pop, lebih berani dan terkesan ceria.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini