nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Sekadar Refreshing, Ini 4 Manfaat Lain Liburan

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 21:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 22 196 1981403 bukan-sekadar-refreshing-ini-4-manfaat-lain-liburan-0aiDj8AKXH.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

LIBURAN sering dikaitkan dengan refreshing atau menyegarkan pikiran. Padahal, dalam melakukan sebuah perjalanan, traveler dapat merasakan manfaat lainnya yang kadang tidak disadari.

Dalam perjalanan biasanya traveler akan bertemu dengan orang-orang baru atau bahkan warga lokal, dari faktor ini traveler dapat menuai pelajaran baru dengan saling bertukar kebudayaan dan lebih toleransi. Namun, tidak cukup sampai di situ saja, karena masih ada manfaat liburan lainnya, yang bisa didapatkan traveler, Kamis (22/11/2018).

Baca Juga: Andalkan Gaya Sportwear Look, Baby Margaretha Umbar Lekuk Tubuh Seksi

1. Liburan dapat meningkatkan kesehatan

Traveling akan memberikan dampak yang luar biasa pada kesehatan mental Anda. Berlibur dapat mengurangi tingkat stres atau penat yang membebani di dalam rutinitas sehari-hari. Dengan traveling atau berlibur, Anda pasti akan membuat tubuh Anda merasa lebih baik secara fisik maupun psikologis.

2. Membuat pandangan tentang dunia lebih terbuka

Dengan melakukan perjalanan Anda dapat lebih mengeksplor diri dan memahami diri lebih dalam lagi tentang suatu kebudayaan baru, karena saat traveling seringkali terjadi hal yang mungkin di luar dugaan yang memaksa kita untuk dapat lebih berpikir solutif dan kreatif.

Baca Juga: 6 Gaya Busana Gempita, Mulai dari Kasual hingga yang Ngegemesin!

Dengan terbiasa dalam menghadapi situasi baru, lingkungan baru, serta bertemu dengan orang baru saat traveling tentunya akan membuat Anda mulai memahami apa yang berada di luar zona nyaman dan bisa lebih mudah beradaptasi dengan keadaan.

Hal ini juga tentunya akan menyebabkan pandangan Anda terhadap dunia akan lebih terbuka, dengan kata lain, Anda mulai menyadari sisi lain dari dunia yang selama ini Anda tidak ketahui dikarenakan Anda telah menjelajahi atau mengeksplor bagian dunia lain secara lebih jauh dengan traveling.

3. Dapat tingkatkan toleransi

Saat traveling tentunya kita mau tidak mau akan bertemu dengan orang baru, hal ini akan memicu kita untuk beradaptasi dengan siapa pun yang kita temui. Dengan berjalannya waktu, Anda akan belajar untuk memahami perspektif baru dari orang lain dan meningkatkan pula jiwa toleransi yang Anda miliki.

4. Menciptakan memori seumur hidup

Melalui traveling Anda dapat menciptakan memori yang akan terkenang seumur hidup. Adanya pengalaman saat menjalani traveling terlebih bersama orang-orang terdekat akan membuat terciptanya kenangan-kenangan yang memiliki makna tersendiri bagi para travelers, tentunya memori adalah hal yang berharga dan tak dapat dibeli dengan uang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini