nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Dekorasi, 5 Cara Bikin Rumah Lebih Modis dan Trendi

Adinda Harum, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 01:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 22 196 1981502 tips-dekorasi-5-cara-bikin-rumah-lebih-modis-dan-trendi-Qy0rJh70rC.jpg Ilustrasi (Foto: Popsugar)

PERNAHKAH Anda mencoba mengikuti tren mode untuk desain rumah Anda? Tentu saja dan ini pasti akan mengeluarkan biaya yang banyak.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengikuti tren mode tanpa harus menghabiskan banyak uang. Anda bias menyiasati dengan sentuhan dekorasi yang dibuat sendiri. Hal Anda butuhkan hanyalah sedikit kesabaran, sentuhan kreativitas dan ruang untuk menyatukan semuanya. Bagaimana Caranya? Simak ulasannya berikut Okezone melansir dari Freshome, Jumat (23/11/2018):

1. Mulailah dengan palet Anda

 

Untuk mendesain rumah, salah satu yang terpenting adalah bermain dengan warna. Warna dinding Anda, harus memiliki aksen dan furnitur. Untuk itu Anda harus memilih warna yang memiliki kesan modis dan trendi. Pastikan Anda memilih warna yang bisa dipasangkan dengan berbagai warna. Contohnya, Anda bisa menggunakan warna dasarnya warna-warna netral, karena warna netral sangat cocok untuk dipadukan dengan warna-warna lainnya sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang mengganti warna dinding setiap kali menambahkan warna baru ke dalam campuran.

 (Baca Juga:Tak Seperti Pria, Wanita Perlu Persiapan Lebih Jika Ingin Lari Maraton)

2. Beri perabotan dengan kontemporer

Tidak semua orang suka kontemporer tetapi ketika Anda menggunakan karya kontemporer untuk rumah, Anda memiliki fokus untuk memulai. Umumnya, furnitur kontemporer memiliki garis yang halus dan kuat yang tampak hebat dengan semua ide desain sehingga ketika Anda memutuskan untuk memperbarui dekorasi rumah ke tren saat ini, Anda tidak perlu mencari potongan furnitur baru. Ini akan menghemat banyak uang dan Anda masih akan memiliki ruang yang sangat modis terlepas dari bagaimana "baru" perabotan.

 (Baca Juga:Unik, Foto Kehamilan Ini Jawaban kalau Kelak Anak Bertanya "Bagaimana Aku Dibuat?")

3. Ubah Aksen dekorasi pada rumah

 

Aksen sering memainkan peran besar dalam dekorasi rumah dan mereka dapat menjadi bagian termudah dari ruangan Anda yang dapat diubah ketika Anda mencoba memperbarui dekorasi rumah ke gaya terbaru. Jika Anda menggunakan potongan aksen seperti vas, patung, lampu, dan gambar, usahakan untuk mempertahankan jumlahnya minimal karena dua alasan. Pertama, beberapa aksen yang Anda miliki, semakin sedikit Anda harus membeli ketika Anda mengubahnya. Kedua, terlalu banyak aksen dapat membanjiri ruang dan membuatnya terlihat berantakan dan gelap, yang mungkin bukan tampilan yang Anda inginkan.

4. Manfaatkan kain

Kain adalah cara terbaik untuk memperbarui ruangan dan itu bisa sangat murah jika Anda menggunakan jarum. Bantal di sofa dapat diperbarui menjadi warna aksen yang trendi. Perawatan jendela dapat diperbarui atau dihapus tergantung pada tampilan keseluruhan yang Anda inginkan. Akhirnya, Anda dapat mengubah tampilan bagian furnitur hanya dengan menggunakan sarung atau dengan merapikan kembali bantal. Pastikan bahwa ketika Anda memperbarui kain Anda yang Anda lihat pada tekstur serta warna karena beberapa tekstur dapat menjadi trendi, sementara yang lain tidak.

 

5. Cintailah desain rumah Anda

Jika mengikuti tren mode maka tidak akan ada habisnya bukan? Sebaiknya lebih mencintai apa yang ada dan memiliki tren tersendiri agar dapat bertahan dalam mode selama bertahun-tahun dan bahkan setelah itu, hanya perlu beberapa perubahan, seperti lampu yang berbeda atau seperangkat bantal baru untuk memperbarui tren ke mode saat ini.

Pada akhirnya, rumah Anda harus nyaman dan modis untuk Anda. Jika Anda senang dengan warna yang tidak populer, jangan khawatir, cukup nikmati selera gaya Anda karena lebih sering daripada tidak, keunikan dekorasi rumah Anda mungkin membuatnya jauh lebih modis daripada rumah yang dipenuhi dengan semua tren desain terbaru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini