nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hashtag #KomodoDiCarFreeDayJakarta Mendadak Ramai di Twitter, Ada Apa?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 17:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 22 406 1981319 hashtag-komododicarfreedayjakarta-mendadak-ramai-di-twitter-ada-apa-CR93ME1l0D.jpg Ilustrasi komodo (Foto: Shutterstock)

SETELAH Danau Toba, destinasi Super Prioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan unjuk gigi di Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu, 25 November 2018. Acara tersebut rencananya diisi oleh sejumlah hiburan menarik yang dapat disaksikan pengunjung secara cuma-cuma.

Bahkan, hingga berita ini diturunkan, antusias masyarakat Jakarta dalam menyambut CFD Labuan Bajo terlihat sangat besar. Berdasarkan pantauan Okezone, hashtag #KomodoDiCarFreeDayJakarta berhasil masuk dalam salah satu trending topic Indonesia di twitter.

 BACA JUGA:

Alya Nurshabrina Melaju ke Babak Final Fast Track Kategori Talent di Miss World 2018

CFD Labuan Bajo Jakarta sendiri digelar pukul 06.00-11.00 WIB di Park and Ride Thamrin 10, Menteng, Jakarta, atau di samping Hotel Sari Pan Pacific. Selain dimeriahkan oleh atraksi dan kebudayaan khas Labuan Bajo, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah narasumber diantaranya, Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kemenpar Don Kardono, serta Shana Fatina selaku Person in Charge (PIC) Pokja 10 Destinasi Prioritas Kemenpar Pariwisata Labuan Bajo.

Don Kardono mengungkapkan, #KomodoDiCarFreeDayJakarta merupakan salah satu venue terbaik bagi masyarakat yang ingin menikmati CFD Jakarta. Sebab, program ini menampilkan beragam seni budaya NTT.

“Labuan Bajo ini destinasi terbaik. Keindahannya sudah mendunia. Ada banyak pesohor di dunia yang datang ke Labuan Bajo. Semua keindahan Labuan Bajo kini dipindahkan ke CFD Jakarta. Program yang ditawarkannya pun sangat spesial,” ungkap Don Kardono, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (22/11/2018).

 

Lebih lanjut, Don menambahkan, Labuan Bajo menjadi rujukan destinasi liburan banyak publik figur dunia seperti Katy Perry yang berkunjung beberapa waktu lalu. Melalui akun Instagram pribadinya, pelantun tembang bercerita bahwa ia sangat menikmati momen liburannya di Labuan Bajo. Ia bahkan sempat merasakan sensasi berlayar, diving, bermain jetski di destinasi super prioritas tersebut.

Labuan Bajo juga dipilih sebagai venue pernikahan dua selebriti Tiongkok, yaitu Yang Shuo dan Wang Li Wen pada Selasa, 25 September 2018. Ada juga nama Aktris Gwyneth Paltrow yang memilih mengelilingi Pulau Komodo dengan Kapal The Silolona.

Dari ranah lain, hadir pesepakbola dunia Arjen Robben, Marcos Llorente, juga Chris Smalling. Rider Motto GP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga memilih Labuan Bajo untuk berlibur. Don Kandono menambahkan, bukti keindahannya bisa dilihat di #KomododiCarFreeDayJakarta.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan bahwa acara CFD Labuan Bajo di Jakarta merupakan salah satu upaya yang ampuh untuk mempromosikan destinasi tersebut di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta.

 BACA JUGA:

7 Alasan Kamu Harus Coba Solo Traveling Setidaknya Sekali Seumur Hidup

“Labuan Bajo ini destinasi yang bagus. Alam dan budayanya laur biasa. Selain atraksi, aksesibilitas dan amenitasnya terbaik. Dihadirkan di CFD Jakarta, program Pesona Labuan Bajo ini moment jadi terbaik. Publik bisa menikmati berbagai keindahan Labuan Bajo secara gratis,” tutup Menteri Pariwisata Arief Yahya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini