nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keuntungan Berburu Paket Liburan Murah di Travelmart

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 21:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 22 406 1981480 keuntungan-berburu-paket-liburan-murah-di-travelmart-cVmOgD2tPk.jpg MNC Travel (Foto: Annisa Aprilia/Okezone)

ZAMAN modern dan canggih seperti sekarang, kebiasaan konvensional dalam memilih biro perjalanan pun jadi serba online. Tapi, bagi perusahaan atau lembaga yang bergerak di bidang pariwisata kerap kali merasa harus tetap bertatap muka dalam mencari tur wisata atau perjalanan.

Pertemuan itu dianggap lebih meyakinkan, daripada sekadar hanya mendengar kabar burung dari orang lain atau bercakap via telpon. Hal serupa pun dikatakan oleh Ketua Panitia Travelmart dan Anugerah Pesona Indonesia yang ditemui Okezone di Jakarta.

 BACA JUGA:

Tak Seperti Pria, Wanita Perlu Persiapan Lebih Jika Ingin Lari Maraton

"Dari sisi buyer, biro perjalanan menjual palu gada, ada orang minta tur domestik, Asia, Eropa, mau yang holy land, muslim, umroh, haji, artinya kalau dia hanya mencari referensi darimana kalau tidak punya network yang bagus, tapi dengan datang ke travel mart dia bisa langsung bertemu dengan pelaku yang dirasa percaya. Ketika bertatap muka faktor percaya lebih tinggi daripada sekadar telepon atau kabar burung," jelas Riyan Mumud, Ketua Panitia Travelmart dan Anugerah Pesona Indonesia pada Okezone di acara Travelmart dan Anugerah Pesona Indonesia, di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Di sisi lain, menurut pria yang lebih akrab disapa Mumud ini, dari sisi penyedia perjalanan atau biro perjalanan, biasanya mencari event table top atau travelmart di mana si penyelenggara mengumpulkan market yang jadi sasaran dari produk yg dimiliki. Mumud membandingkan, kalau harus penyedia perjalanan harus melakukan kunjungan ke kantor-kantor tentu membutuhkan waktu, tetapi saat menghadiri acara travelmart, mereka bisa langsung mendapatkan banyak referensi.

 

"Dia langsung dapat 200 perusahaan, atau bisa juga mengundang tapi berapa biaya yang harus dikeluarkan?" paparnya.

Travelmart yang terselenggara hanya hari ini, Kamis, 22 November 2018 merupakan bentuk kerjasama dengan MNC Media, dengan mensinergikan dan mendukung, khususnya dalam mensiarkan penyelenggaraan travel mart pada masyarakat luas. Uniknya, dalam kesempatan travelmart tahun ini, siapapun pengunjung otomatis dapat menginap dan tur ke Zhenchen City China, yang menurut Mumud gratis sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Target pengunjung Travelmart dan Anugerah Pesona Indonesia yang terselenggara hari ini diikuti oleh 70 perusahaan dengan kapasitas meja 55 buah, mencapai 200 orang. Setiap kunjungan meja, pengunjung dapat bertatap muka selama empat menit, menurut penuturan Mumud, meski pada pukul 10 baru ada 150 orang pengunjung, biasanya semakin siang akan semakin ramai.

 BACA JUGA:

Kontroversi Rasisme, Pagelaran Busana Dolce and Gabbana di Shanghai Batal

"Kita memang spesifik hanya kepada biro perjalanan yang ada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan ada beberapa dari daerah sengaja datang ke Jakarta, termasuk ada yang dari Jepang, Malaysia, yang sengaja mereka mau bertemu langsung dengan tour operator maupun hospitality yang dari daerah seller di Travelmart dan Anugerah Pesona Indonesia. Sementara, untuk masyarakat awam tidak diperkenankan hadir di travel mart, karena sifatnya be to be, jadi khusus untuk kalangan terbatas menjalin networking,"

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini