nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tips Mendapat Teman Baru saat Solo Traveling

Alma Dwi, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 02:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 22 406 1981506 5-tips-mendapat-teman-baru-saat-solo-traveling-Wf90di0C6e.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SOLO traveling dapat menjadi petualangan yang sangat keren. Tetapi berada di negara asing sendirian, tidak ada orang yang secara fisik di samping Anda untuk berbagi pengalaman, dapat menjadi sedikit mimpi buruk.

Namun, jika tidak ada teman Anda yang bersedia melakukan perjalanan dengan Anda, jangan khawatir. Anda bisa menemukan teman dalam perjalanan dengan beberapa cara ini dilansir dari Goodyfeed, Jumat (23/11/2018):

1. Menginap di hostel

Memesan hostel untuk menginap selama perjalanan Anda, tidak hanya bagus dalam anggaran tetapi merupakan salah satu taruhan terbaik Anda dalam mencari teman. Terutama karena mayoritas orang yang tinggal di sana kemungkinan besar juga bepergian sendirian, yang menempatkan mereka dalam posisi yang sama dengan Anda yaitu mencari teman. Selain itu, hostel ini biasanya menawarkan pub crawl dan tur berjalan bebas. Sedangkan untuk kaum muda, pastikan untuk memeriksa Hostelling International, sebuah federasi yang memiliki lebih dari 70 hostel di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

 (Baca Juga:Hashtag #KomodoDiCarFreeDayJakarta Mendadak Ramai di Twitter, Ada Apa?)

2. Media sosial

Percaya atau tidak sebagian dari kita telah bertemu lebih banyak teman melalui media sosial daripada yang kita miliki dalam kehidupan nyata. Jadi, gunakanlah teknologi dan menuai manfaatnya. Jika Anda memiliki teman dari negara yang ingin Anda kunjungi, mengapa tidak menghubungi, dan menemuinya secara nyata?

Selain itu, ada beberapa komunitas Facebook yang memiliki tujuan tunggal untuk menyatukan para wisatawan yang pergi sendirian. Anda dapat menggulir forum dan memposting serta menemukan jenis orang yang ingin Anda jadikan teman. Di sisi lain, jika Anda seorang wanita dan lebih memilih untuk memiliki teman wanita, maka pastikan untuk memeriksa Jaringan Wisata Wanita, Pinktrotter, dan Wanderful, karena mereka adalah beberapa situs jejaring sosial terbaik untuk wisatawan wanita.

 (Baca Juga:Intip Keseruan Liburan Lady Kitty Spencer di China)


3. Unduh aplikasi perjalanan

Di sisi lain, aplikasi seperti Backpacker dan SoloTraveller membuat Anda menemukan teman perjalanan jauh lebih mudah untuk kedua jenis kelamin, karena mereka menghubungkan Anda dengan orang-orang yang berbagi tujuan yang sama dengan Anda. Bahkan lebih baik lagi, Anda dapat memilih teman perjalanan Anda berdasarkan jenis kelamin, usia, dan minat.

4. Bersosialisasi dengan warga sekitar

Ini tantangan sejati! Keluar dari zona nyaman Anda dan berbincanglah dengan penduduk setempat baik itu tentang makanan, budaya setempat, atau bahkan menanyakan arah. Jangan malu untuk berbicara dengan penduduk setempat.

5. Couchsurfing

Couchsurfing adalah suatu neologisme yang mengacu pada praktik perpindahan dari rumah teman yang satu ke rumah teman lainnya, tidur pada ruang senggang apapun yang tersedia, baik lantai maupun sofa, dan umumnya tinggal beberapa hari sebelum pindah ke rumah berikutnya. Membawa bersama keramahan dan jejaring sosial di satu situs, Couchsurfing membantu wisatawan menemukan homestay, mengatur pertemuan dengan penduduk setempat serta dengan wisatawan lain di area yang sama. Dengan fitur all-in-one yang luar biasa, Anda tidak hanya mengenal penduduk setempat tetapi Anda pasti menemukan teman perjalanan selama Anda menginap.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini