Cara Bikin Minuman Dingin Lemon untuk Turunkan Berat Badan

Alma Dwi, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 22 481 1981232 cara-bikin-minuman-dingin-lemon-untuk-turunkan-berat-badan-I0b3KKAjnc.jpg Ramuan air lemon untuk turunkan berat badan (Foto:Ist)


LEMON adalah buah jeruk yang banyak dikonsumsi baik dengan memasukkannya ke dalam air panas maupun dingin. Selain menurunkan berat badan, air lemon dapat dikonsumsi untuk meningkatkan konsentrasi, melembabkan tubuh Anda, menjaga perut tetap kenyang, meningkatkan tingkat energi dalam tubuh dan untuk pencernaan yang lebih baik.

Melansir Boldsky, Kamis (22/11/2018) berikut adalah bagaimana air jeruk lemon dapat membantu menurunkan berat badan.

 Gading-Gisella Cerai, Instagram Gempita Bakal 'Diserang' Netizen?

1. Rendah Kalori

Air dingin yang diresapi dengan lemon mengandung bebas kalori. Tidak ada keraguan tentang fakta bahwa air memiliki nol kalori dan satu lemon hanya menyediakan 17 kalori. Bahkan jika Anda mencampurnya dengan setengah gelas air, kalori tetap sama. Segelas jus jeruk yang memiliki 39 kalori. Karena itu, alih-alih minum segelas jus jeruk, pilihlah minuman lemon untuk mengurangi asupan kalori harian.

 

2. Meningkatkan Metabolisme

Air lemon dikenal dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Menurut penelitian, jika tubuh Anda terhidrasi pada tingkat yang tepat, itu dapat meningkatkan fungsi mitokondria. Mitokondria menarik nutrisi dari sel, memecahnya dan mengubahnya menjadi energi, dengan demikian mengatur metabolisme.

3. Menjaga Perut Tetap Kenyang

 

Minum air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk menjaga perut Anda tetap kenyang, melainkan untuk mencegah Anda dari mengidam makanan yang tidak diinginkan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 mengungkapkan bahwa minum setengah liter air sebelum sarapan dapat menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi sebesar 13 persen.

Studi lain juga menemukan bahwa minum air jeruk nipis dengan makanan meningkatkan rasa kenyang dan meminumnya selama makan mengurangi rasa lapar. Alasannya adalah bahwa air lemon rendah kalori dan meningkatkan rasa kenyang, yang merupakan cara efektif untuk mengurangi asupan kalori Anda saat makan.

4. Menghilangkan Racun Dari Tubuh

Meminum air lemon dingin bekerja dengan cara yang sama seperti air lemon hangat. Ini menghilangkan racun dari tubuh yang pada gilirannya meningkatkan kinerja tubuh. Air lemon membersihkan tubuh Anda dan membantu menurunkan berat badan.

 Tampil Awet Muda, Begini Gaya Andalan Muzdalifah dengan Aneka Dress

5. Memerangi Radikal Bebas

Vitamin C hadir dalam lemon membantu dalam memerangi stres oksidatif di dalam tubuh. Vitamin C bekerja dengan mencegah oksidasi senyawa di dalam sel Anda. Radikal bebas juga terkait dengan LDL kolestrol jahat. Diet tinggi lemak jenuh dan gula dikenal untuk meningkatkan pembentukan radikal bebas ROS dan jumlah LDL yang teroksidasi. LDL teroksidasi menyebabkan pembentukan plak aterosklerosis yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Oleh karena itu, minum air jeruk nipis dapat memerangi kerusakan radikal bebas dan mengurangi tingkat kolesterol jahat.

Berapa banyak air lemon yang harus diminum dalam sehari untuk menurunkan berat badan?

Tiga hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum minum air jeruk untuk menurunkan berat badan adalah kuantitas, waktu, dan suhu. Tubuh manusia hanya dapat memetabolisme 375 ml dalam satu waktu. Jika Anda ingin minum lebih dari 375 ml, memilikinya setelah satu jam atau lebih. Seseorang yang beratnya kurang dari 68 kg harus menggunakan setengah jus lemon ke dalam 8 hingga 12 ons (236 hingga 354 ml) air dingin yang disaring. Dan seseorang yang memiliki berat lebih dari 68 kg dapat minum air jeruk dalam jumlah yang sama dua kali dalam sehari. Minumlah air lemon sepanjang pagi.

Cara membuat air lemon untuk menurunkan berat badan

Bahan:

· 1 lemon

· 1 gelas air

Metode:

1. Iris lemon dan peras airnya ke dalam gelas.

2. Isi gelas dengan air dan Anda bisa menambahkan rempah segar seperti mint segar, basil atau lavender.

3. Dinginkan selama beberapa jam sampai bahan-bahannya tajam.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini