Share

Bikin Sendiri Deodoran di Rumah? Bisa, Ini Ramuannya

Salma Nafisa, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 22 611 1981094 bikin-sendiri-deodoran-di-rumah-bisa-ini-ramuannya-OWcrBImlct.jpg Bikin sendiri deodoran di rumah (Foto:Liveabout)

BOSAN menghabiskan uang untuk membeli deodoran dan antiperspirants? Sementara terkadang beberapa produk meninggalkan noda kuning pada pakaian.聽 Ada beberapa alternatif sederhana dan luar biasa murah .

Melansir dari Liveabout, Kamis (22/11/98) berikut cara mudah untuk membuat deodoran hanya menggunakan baking soda. Ya, nyatanya deodoran bisa Anda buat sendiri di rumah.

Soda kue adalah salah satu cara mudah untuk mengganti deodoran yang dibeli di toko. Ia bekerja sangat sederhana tapi cukup efektif.聽 Mengapa Ini Berfungsi? Karena soda kue menyerap keringat dan menetralisir bau.

Andalkan Gaya Sportwear Look, Baby Margaretha Umbar Lekuk Tubuh Seksi

Namun, trik ini mungkin tidak berhasil untuk semua orang, terutama mereka yang memiliki kulit sensitif.

Karena soda kue dapat mengiritasi kulit Anda atau menyebabkan perubahan warna. Jika Anda memperhatikan ini setelah satu atau dua minggu, gunakan salah satu deodoran DIY lainnya di bawah ini.

Lalu bagaimana cara membuatnya? Bahan Anda butuhkan hanyalah kain lap dan soda kue. Taburkan baking soda sedikit saja ke kain lap lembab dan tempelkan ke ketiak Anda. Ini akan membuat Anda tetap segar sepanjang hari! Jika lebih suka kering, gunakan lap atau sikat untuk ditempelkan.

Tips : Menempelkan soda kue setelah bercukur dapat menyebabkan iritasi. Untuk mengatasi hal ini, banyak orang telah menerapkan menggunakan minyak kelapa sebelum baking soda bekerja dengan sempurna.

Berikut ramuan untuk membuat deodoran dengan menggunakan baking soda.

Baking Beraroma Soda Sederhana untuk Deodoran

Untuk deodoran wangi, campurkan bagian yang sama dengan baking soda dan tepung maizena dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial atau segenggam bunga kering (lavender lebih bagus). Simpan dalam wadah kedap udara.

Minyak Kelapa Deodoran

Jika bubuk deodoran tidak menarik minat Anda atau Anda tidak suka menggunakan baking soda, deodoran minyak kelapa ini adalah pilihan yang sempurna. Hanya butuh sedikit persiapan tetapi berhasil!

Anda dapat mengisi botol kecil atau mengisi ulang wadah deodoran kosong untuk aplikasi yang mudah.

Bahan

路 6 sendok makan minyak kelapa

路 4 sendok makan soda kue

路 4 sendok makan garut atau tepung maizena

路 Minyak atsiri (opsional)

Tatacara

路 Gunakan mangkuk dan garpu atau sendok untuk mencampur baking soda dan maizena.

路 Tambahkan minyak kelapa dan tumbuk sampai tercampur rata.

路 Tambahkan minyak esensial setetes demi setetes sampai Anda memiliki aroma yang Anda nikmati.

路 Letakkan dalam stoples kecil atau wadah deodoran dan dinginkan selama beberapa jam hingga disetel.

Memilih deodoran alami yang bagus di pasaran

Ide deodoran alami sangat bagus. Banyak orang menghindari bahan kimia pada antiperspirants karena masalah kesehatan. Zat aluminium pada deodoran pabrikan juga meninggalkan ketiak kemeja Anda menjadi kuning.

Maka saatnya beralih pada deodoran yang lebih alami. Sementera membuat sendiri di rumah tidak memiliki banyak waktu, membeli deodoran alami di toko adalah jalan keluar. Namun tetap harus waspadai dengan kualitas produknya.

Karena mayoritas deodoran "alami" yang tersedia di toko mengecewakan. Banyak konsumen telah menggunakan deodoran alami yang dijual namun tidak memberikan efek yang bagus! Janji-janji "perlindungan 24 jam" tidak berlaku ketika bau badan mulai muncul setelah makan siang.

Apa yang dapat Anda lakukan dengan deodoran alami yang kurang bagus itu? Langsung dibuang? Tentu saja tidak, karena ini sama saja Anda membuang uang Anda. Maka yang bisa diperbaiki adalah tambahkan baking soda.

10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Menambahkan soda kue ke deodoran yang disiapkan dapat membuat perbedaan besar. Ini sangat mudah dan dapat menyelamatkan Anda dari membuang sesuatu yang dapat berguna (yang Anda bayar dengan uang yang baik). Metode ini mirip dengan deodoran minyak kelapa di atas, Anda hanya akan mulai dengan benjolan 'deodoran' sebagai dasarnya.

Caranya, yakni:

- Keluarkan dan keluarkan sisa deodoran yang Anda beli.

- Hancurkan deodoran dalam mangkuk dengan garpu atau sendok lama.

- Tambahkan setidaknya 3 sendok makan soda kue dan aduk rata.

- Jika Anda suka, tambahkan 1-2 sendok makan setiap minyak kelapa dan tepung maizena untuk meningkatkan deodoran bahkan lebih.

- Tambahkan wewangian melalui minyak esensial juga merupakan pilihan.

- Ketika semuanya dicampur dan Anda memiliki konsistensi yang baik - tidak terlalu keras atau terlalu lunak - kemas deodorant Anda yang telah ditiperbaiki kembali ke dalam wadah.

- Dinginkan selama beberapa jam agar mengeras. Terapkan seperti biasa.

Lalu apa sih manfaatnya menggunakan baking soda pada deodoran? Jawabannya adalah, murah, tidak ada bahan kimia yang keras, wangi dan bebas alkohol, menetralisir bau, daripada menutupinya. Selamat mencoba sendiri di rumah!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini