nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Ganteng Maksimal, Ini 5 Tips Perawatan Wajah untuk Pria Milenial

Yosua Tobing, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 22 611 1981339 biar-ganteng-maksimal-ini-5-tips-perawatan-wajah-untuk-pria-milenial-o5GXuT9GJV.jpg Ilustrasi (Foto: Cheatsheet)

SAAT ini tidak hanya para wanita yang menyukai perawatan, para kaum adam juga menyenanginya. Apa lagi untuk tampil di depan umum dan wanita yang dicintai.

Para wanita juga menginginkan pria yang bersih dan terawat. Namun, Anda harus ketahui tidak mudah untuk merawat wajah, karena kulit wajah adalah bagian paling sensitif. Jika terjadi kerusakan pada wajah mungkin akan lama untuk memperbaikinya, membutuhkan waktu, dan itu membuat Anda akan tidak percaya diri tampil di depan umum.

Berikut tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat wajah bagi pria yang dilansir Okezone dari laman Times Of India, Jumat (22/11/2018)

1. CTM Is Essential

Pria juga sering terkena polusi, asap kendaraan bermotor, asap rokok, dan polutan lainnya setiap hari yang dapat merusak kulit. Pria terkadang malas mencuci muka sebelum pergi untuk tidur dan itu menyebabkan munculnya komedo. Selain itu, pria juga kebanyakan memiliki kulit yang lebih lebar dan tebal daripada wanita dan harus memilih dan menggunakan pembersih wajah yang tepat untuk kulit wajah Anda. Seperti wanita pada umumnya, rutinitas CTM(membersihkan, mengecangkan, dan melembabkan) sama pentingnya bagi pria.

2. Selalu Menggunakan Sunscreen

Hal yang selalu diabaikan oleh para pria adalah tabir surya kimiawi yang bekerja menembus lapisan teratas kulit untuk menyerap sinar matahari yang sudah terlanjur masuk ke dalam kulit, layaknya spons. Anda harus menggunakan dengan minimal SPF 30. Bukan panas yang menyebabkan penyamakan, tetapi sinar matahari yang merusak warna dan tekstur kulit Anda. Pastikan Anda menerapkan sunscreen 15 menit sebelum berpergian agar diserap dengan baik.

3. Gosok Bagian Kulit Dengan Merata Setiap Mandi

Menggosok kulit ketika mandi sangat penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari akumulasi dan menyebabkan infeksi bakteri pada kulit. Jika tidak, itu akan membuat pori-pori akan tertutup kotoran yang menumpuk, menyebabkan kulit Anda akan sering pecah. Menghilangkan sel-sel mati dari permukan kulit akan membuat wajah berseri-seri dan sehat.

perawatan wajah

4. Menghindari Kerut

Kerut, terutama di sekitar mata biasanya datang karena kekurangan keringat dan kelenjar keringat yang membuat sangat rentan terhadap dehidrasi pada mata bawah. Untuk mencegahnya, oleskan sedikit krim mata pada sekitaran mata setiap pagi dan sebelum tidur.

5. Manicure untuk Pria

Manicure bukan hanya untuk wanita, bahkan pria harus tetap memperhatikan tangan, kuku yang harus dirapikan dan dibersihkan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini