Borong Batik di Pekalongan, Jokowi Beli Buat Jan Ethes Gak Ya?

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 23 194 1981705 borong-batik-di-pekalongan-jokowi-beli-buat-jan-ethes-gak-ya-14jGTvaHta.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Youtube)

PRESIDEN Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Pekalongan. Orang nomor satu di Indonesia itu blusukan ke Pasar Grosir Batik Setono untuk berbelanja baju batik, serta kain bermotif cantik.

Ditemani istri tercintanya, Iriana Joko Widodo memilih membeli beberapa kemeja batik. Tak hanya untuk dirinya, Jokowi juga membeli batik kecil untuk cucunya, Jan Ethes. Bersama Iriana, dia memantapkan pilih motif batik kembang warna cokelat. Kemeja batik kecil itu spesial dibeli untuk cucunya, Jan Ethes.

Beberapa model dan motif batik cantik lainnya juga dibeli ibu negara dan presiden untuk si mungil Sedah Mirah. Dalam memilih corak batik, keduanya sangat pintar memadupadankan.

Baca Juga: Seekor Kambing Lahirkan Anak Mirip Campuran Babi dan Manusia

Tidak hanya berhenti di satu toko, Jokowi pun bergeser ke kios lain. Ia pun membeli kemeja batik lengan panjang bermotif khas Pekalongan. Bahkan, presiden ke-7 RI tersebut menjulukinya batik "Motif Jokowi".

Di setiap aktivitasnya, khususnya selama melakukan kunjungan kerja keliling Indonesia, maupun ke luar negeri, Jokowi sering pakai batik. Presiden kelahiran Solo ini pun cinta batik sejak kecil.

Banyak motif batik favoritnya dari berbagai daerah, tak cuma dari Pulau Jawa. Jokowi senang kenakan motif batik kupu-kupu, salah satu modifikasi dari batik buketan yang maknanya subur.

Baca Juga: 6 Gaya Busana Gempita, Mulai dari Kasual hingga yang Ngegemesin!

Terkadang ia juga pakai batik ceplok truntum dengan warna-warna terang. Sering ya Jokowi pun pakai motif batik parang warna cokelat di setiap acara kenegaraan.

Ada juga motif batik barong yang jadi favoritnya, karena keren dan terlihat gagah saat dipakai. Nah, kalau mau keren seperti Jokowi, mulailah ikut melestarikan budaya dari sehelai kain batik motif apapun. Yuk dari sekarang gemar pakai batik!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini