Head to Head Challenge Miss World 2018, Alya Nurshabrina Presentasikan Tentang 3 Kata Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 23 194 1981712 head-to-head-challenge-miss-world-2018-alya-nurshabrina-persentasikan-tentang-3-kata-ini-aRtpvk7qQO.jpg Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina (Foto: Okezone)

PROSES masa karantina Miss World 2018, yang tengah diikuti oleh Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina masih berlangsung di Sanya, China hingga saat ini. Salah satu agenda yang telah dijalani Alya dan para kontestan lain, ialah Head to Head Challenge, yang mana juga menjadi poin penting dalam proses penjurian Miss World 2018.

Menurut penelusuran Okezone, Jumat (23/11/2018) di laman Instagram pribadinya (alya.nurshabrina), dara kelahiran 1996 ini mengabarkan tentang sesi Head to Head Challenge yang sudah ia jalani, dengan menunggah sebuah video singkat di mana Alya sedang mempresentasikan diri.

Dalam tayangan video singkat tersebut, Alya yang mengenakan cape blazer berwarna merah itu tampak lugas menjelaskan tentang yang ia sebut sebagai Active Creative Contributive atau ACC. Dalam keterangan yang ia tuliskan dalam bahasa Inggris tersebut, Alya menjelaskan bahwa selama beberapa tahun belakangan ini, ia pribadi telah menggunakan Active Creative Contributive sebagai tiga kata kunci dalam moto hidupnya.

 (Baca Juga:Hal-Hal yang Paling Dikhawatirkan Pria, Ternyata Anak dan Istri Bukan yang Pertama)

"Selama beberapa tahun terakhir, tiga kata itu adalah tiga poin yang saya gunakan sebagai panduan saya sendiri. Mungkin jika Anda mengenal saya selama bertahun-tahun, Anda akan sering melihat saya mengucapkan kata-kata itu. Apakah saya berpartisipasi dalam apa pun bersama orang lain, atau di rumah, saya meminta untuk mengevaluasi kembali diri saya sendiri: Apakah saya sudah aktif hari ini? Sudahkah saya menerapkan solusi yang kreatif? Sudahkah saya memberi kontribusi cukup kepada orang-orang di sekitar? Seperti yang telah saya pelajari dari perspektif diplomasi dan melalui mata seorang seniman visual, menggabungkan hal-hal bersama untuk memperbaiki ide-ide saya dalam membantu orang lain, yang mana membantu mempersiapkan diri saya untuk berada di sini, di ajang Miss World," papar Alya panjang lebar.

 (Baca Juga:Jogja Fashion Week 2018, Gaun Karya Fomalhaut Zamel Jadi yang Paling Mewah)

Tidak hanya itu, masih dalam keterangan yang sama, Alya juga menjelaskan bahwa ia sendiri merasa terbantu dengan Model United Nations yang telah membantu dirinya untuk bisa mengerti banyak tentang sudut pandang hidup, yang pada akhirnya menolong dirinya bisa mendapatkan solusi terbaik. Begitu juga dengan kehadirannya di ajang Miss World, yang dinilai Alya sebagai salah satu contoh diplomasi dirinya sebagai anak bangsa untuk memperlihatkan Indonesia di mata dunia.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini