nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inikah Alasan Meghan Markle Kenakan Pakaian Lebih Pendek Selama Hamil?

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 13:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 23 194 1981722 inikah-alasan-meghan-markle-kenakan-pakaian-lebih-pendek-selama-hamil-LZJt9Dc6ri.jpg Alasan Meghan Markle pakai rok pendek selama hamil (Foto:Everydayhealth)

SEBELUM bergabung menjadi anggota kerajaan, Meghan Markle adalah salah satu trend setter. Gaya busananya sering diikuti oleh masyarakat dunia. Sekarang pun semakin banyak yang menaruh perhatian terhadap gaya busananya sejak menikah dengan Pangeran Harry pada bulan lalu.

Beberapa waktu belakangan, sejumlah pihak memerhatikan bila rok atau bawahan yang dikenakan Meghan setelah kabar kehamilannya diumumkan oleh pihak Kerajaan Inggris. Dia sering tampil ke hadapan publik dalam acara kerajaan menggunakan rok pendek. Mengapa demikian?

 Kisah Pilu Gadis Cilik yang Meninggal Setelah Jadi Pengiring Pengantin

Menurut penata gaya pribadi, Keren Beaumont, pilihan tersebut adalah cara strategis untuk berpakaian selama masa kehamilan. Saudara ipar perempuan berusia 36 tahun itu, Kate Middleton, juga dikatakan memilih cara yang sama.

"Ketika seorang perempuan hamil dan melihat bentuk tubuhnya berubah, dirinya dapat melakukan perubahan formula untuk berpakaian dari biasanya. Selain perubahan bentuk, banyak perempuan hamil mengalami ketidaknyamanan fisik saat mengenakan pakaian ketat di sekitar area perutnya," tutur Keren seperti yang dikutip Okezone dari Mirror, Jumat (23/11/2018).

Lebih lanjut dirinya menuturkan bila seorang perempuan yang langsing secara alami seperti Meghan atau Kate biasanya memakai bhsana dengan bentuk siluet yang pas. Namun ketika hamil, tiba-tiba ada perubahan situasi dimana dirinya perlu memakai busana dengan bentuk yang sedikit lebih lebar di bagian tengah.

 Seekor Kambing Lahirkan Anak Mirip Campuran Babi dan Manusia

"Para perempuan hamil tetap ingin tampil menarik saat tampil di depan publik. Mereka sadar untuk mendapatkannya perlu penyesuaian dari busana sehingga dipilihlah busana yang akan mengimbangi siluet lebih dari perut. Hal ini membuat perubahan terutama di bagian kaki," jelas Keren.

Dia mengatakan bila Meghan dan Kate memiliki kaki yang ramping dan panjang sehingga bisa dipamerkan dengan indah melalui potongan bawahan yang lebih tinggi. Walau begitu, Duchess of Sussex harus berhati-hati untuk mengenakan pakaian yang lebih pendek. Menurut laporan, dirinya mulai diperingatkan untuk berpakaian layaknya bangsawan dibanding bintang Hollywood.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini