nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Tutorial Hijab untuk Kamu yang Ingin Bergaya Syar'i

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 09:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 23 194 1981783 intip-tutorial-hijab-untuk-kamu-yang-ingin-bergaya-syar-i-CuE4TqeWi9.jpg Tutorial Hijab Syar'i (Foto: Pixabay)

TREN berbusana menggunakan hijab memang telah marak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Tentunya banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan menggunakan hijab dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini banyak sekali jenis hijab yang dikenakan oleh seseorang, mereka tentunya akan mengolaborasikan gaya berhijab agar dapat terlihat lebih kekinian. Ya, salah satu jenis hijab yang sering digunakan adalah hijab syar’i.

Sebagaimana diketahui hijab syar’I merupakan hijab panjang yang menutup dada sebagai ciri khasnya. Tapi ingat, bukan berarti model hijab seperti ini tidak dapat membuat Anda tampil modis. Semuanya bisa diatur menjadi lebih indah dan menarik dengan tutorial yang tepat.

Mungkin, beberapa dari Anda masih banyak yang bingung bagaimana cara mengaplikasikan gaya busana hijab syar’I agar terlihat menarik dan kekinian. Dalam artikel kali Okezone akan mencoba membagikan tutorial mengenakan hijab syar’I dengan dua warna berbeda.

Ya, tentunya mengenakan hijab dengan satu warna (mono) akan terlihat sangat membosankan. Jadi ada baiknya memilih kain yang memiliki dua warna berbeda di setiap sisinya. Jangan lupa yah untuk menyiapkan ciput dan jarum pentul agar hijab buatan Anda terlihat lebih rapi dan menarik. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama Anda harus memasangkan kain pada kepala. Jangan lupa kain yang digunakan harus dilipat segitiga terlebih dahulu. Setelah dipaskan jangan lupa ukur panjang sisi setiap kain hijab yang dikenakan. Pastikan sisi kiri lebih panjang daripada sisi kanan.

Kedua, setelah mendapatkan peletakan yang sesuai, kuncilah hijab Anda dengan menusukkan peniti di bagian bawah dagu Anda. Anda pun jangan lupa melakukan hal yang sama pada sisi sebaliknya. Pastikan sisi kanan dibuat sependek mungkin, sementara sisi yang lebih panjang diletakkan di sebelah kanan.

Ketiga, sematkanlah bagi yang pendek maupun yang panjang di dekat dagu sebelum mengangkat bagian yang paling panjang ke atas agar bisa menjadi tiga layer.

Keempat, sematkan satu jarum di bagian kanan ke belakang dan satu jarum lainnya di samping kiri telinga. Angkat hijab pertama bagian yang panjang, bawa ke sebelah kanan, melewati belakang sedikit dan pentulkan di belakang kepala agak ke kiri.

Hijab cantik dengan dua warna siap digunakan untuk menghadiri acara-acara penting seperti ulang tahun, maupun jalan-jalan santai. Selamat mencoba.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini