5 Gaya Hijab Dian Pelangi yang Bisa Ditiru Buat Sehari-hari

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 23 194 1982032 5-gaya-hijab-dian-pelangi-yang-bisa-ditiru-buat-sehari-hari-0znc0Rh1xU.jpg Gaya hijab Dian Pelangi (Foto: dianpelangi/Instagram)

NAMA Dian Wahyu Utami atau yang lebih dikenal dengan Dian Pelangi cukup populer selama beberapa tahun terakhir. Dirinya dikenal karena meluncurkan hijab dengan desain yang terbilang revolusioner. Brand hijabnya memiliki warna-warna cerah layaknya pelangi dan menggunakan teknik tie dye atau jumputan serta bermotif kain etnik Nusantara seperti batik dan songket.

Tak heran bila Dian Pelangi sering mengikuti fashion show busana Muslim hingga ke tingkat internasional. Berlatar belakang sebagai seorang desainer, penampilan perempuan kelahiran 14 Januari 1991 itu kerap mencuri perhatian. Terutama gayanya ketika menggunakan hijab.

Berikut gaya penampilan hijab Dian Pelangi yang bisa menjadi inspirasi, seperti yang dirangkum Okezone dari media sosial, Minggu (25/11/2018):

1. Tampil simpel dengan hijab full motif

 

Gaya pertama menunjukkan Dian tengah menggunakan busana dominan hitam. Dirinya menggunakan baju lengan panjang berwarna hitam dengan hijab berwarna dasar senada. Terlihat pada hijab ada motif fauna seperti kumbang dan kupu-kupu. Model hijab yang digunakan juga simpel dengan bagian ujung diikat ke belakang.

2. Menggantungkan hijab

 

Kali ini Dian tampil dengan kreasi yang patut ditiru. Dirinya menggunakan inner dan kemudian hijabnya terlihat ‘digantung’ begitu saja. Hijab hanya direkatkan pada inner di beberapa bagian menggunakan jarum. Walau begitu, penampilannya ini tetap terlihat mempesona loh.

3. Mengikat bagian ujung hijab

 

Gaya yang satu ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan gaya sebelumnya. Hanya saja kali ini biarpun hijab digantung, bagian ujung bawahnya diikat. Kembali Dian memilih mengenakan inner sebagai tempat merekatkan hijab.

4. Dikombinasikan dengan topi

 

Meskipun mengenakan hijab, bukan berarti perempuan tidak bisa mengenakan aksesoris lain seperti topi. Lihat saja gaya Dian yang menggunakan hijab berwarna oranye dan dikreasikan dengan simpel. Dia menambahkan topi dari bahan rotan yang terlihat serasi dengan dress berwarna oranye lengkap dengan dalaman dan legging putih.

5. Melilitkan syal

 

Sekarang ini menggunakan hijab di luar negeri bukan hal yang aneh. Tengok penampilan Dian saat berada di Golden Gate Bridge, Amerika Serikat. Dirinya tampak mengenakan hijab berwarna merah yang dikreasikan dengan syal bermotif batik. Unik bukan?

(tam)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini