4 Model Internasional yang Sukses dengan Hijab

Romeldo Christian, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 23 194 1982071 4-model-internasional-yang-sukses-dengan-hijab-MSeXraJkYn.jpg Mariah Idrissi (Foto: Instagram)

TIDAK bisa disangkal, di Indonesia sekarang ini semakin banyak perempuan yang mendapat ilham untuk menutup auratnya. Itu berarti, semakin banyak pula perempuan yang menggunakan hijab.

Hijab juga sudah masuk ke ranah fashion. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya produk hijab dan bahkan merk pakaian yang menjual pakaian untuk perempuan berhijab. Terdapat pula peragaan busana yang mengkhususkan untuk pakaian bagi orang berhijab.

Tapi, apakah keadaan seperti di atas hanya terjadi di Indonesia? Tentunya tidak. Negara-negara di luar negeri sudah mulai menerima dan bahkan menampilkan model yang menghunakan hijab. Lalu, siapa saja kah model-model tersebut? Simak ulasannya dari Okezone berikut:

1. Halima Aden

 Hebatnya, ia adalah orang berhijab pertama yang menjadi foto sampul di majalah Teen Vouge.

Model asal Amerika ini tetap berkiprah di bidang model dengan menggunakan hijab. Hebatnya, ia adalah orang berhijab pertama yang menjadi foto sampul di majalah Teen Vouge.

Tidak hanya cantik dan berbibir tebal, gadis kelahiran 1997 ini juga seseorang yang pekerja keras. Di samping ia pernah mengikuti ajang Miss Minnesota, Halima Aden juga pernah bekerja di dua tempat pada saat umur 16 tahun.

2. Mariah Idrissi

 Ia juga lah model berhijab pertama yang bekerja sama dengan merk pakaian ternama tersebut.

Gadis berkebangsaan Inggis ini pernah bekerja sama dengan sebuah merk pakaian terkenal di Inggris. Ia juga lah model berhijab pertama yang bekerja sama dengan merk pakaian ternama tersebut. Di balik kiprahnya di dunia model, model kelahiran 1992 ini juga sering menjadi pembicara dan juga pembawa acara.

3. Ikram Abdi Omar

  Ia juga sangat berpengaruh dalam dunia busana bagi orang Muslim di Inggris.

Tidak hanya berhasil melakukan catwalk di London Fashion Week, Ikram Abdi juga sudah bekerja sama dengan sebuah agensi. Ia juga melakukan penampilah pertamanya di sebuah acara fashion terkemuka, yaitu Molly goddard's AW18. Ia juga sangat berpengaruh dalam dunia busana bagi orang Muslim di Inggris.

4. Kadija Diawara

 Sejak saat itu, ia sibuk dengan aktivitasnya sebagai model yang menggunakan hijab.

Jadi dilihat dari raut wajab, Kadija Diawara memang memiliki perakan seperti model. Maka, tidak heran jika perempuan yang memiliki mata coklat sempurna ini sudah sering melakukan catwalk di New York Fashion Week. Kadija juga pernah bekerja sama dengan Nylon Magazine. Sejak saat itu, ia sibuk dengan aktivitasnya sebagai model yang menggunakan hijab.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini