nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Hal Ini Hanya Buang-Buang Waktu, Hindari Ya!

Romeldo Christian, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 23 196 1981741 4-hal-ini-hanya-buang-buang-waktu-hindari-ya-ZDRGel8Qat.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

DALAM satu hari yang hanya terdiri dari 24 jam, banyak sekali yang harus dilakukan. Mulai dari pekerjaan di rumah, sekolah atau kantor. Tidak boleh dilupakan juga, waktu untuk bercengkrama dengan teman.

Belum lagi jika waktu 24 jam ini dipotong waktu tidur dan makan. Tidak jarang juga beberapa orang merasa kekurangan waktu, sehingga waktu tidur dan makan yang dimilikinya berkurang.

Padahal, ada banyak waktu yang dapat dioptimalkan dengan menghindari beberapa kegiatan yang tidak terlalu penting. Dengan menghindari kegiatan yang tergolong ‘buang-buang waktu’ ini, Anda akan memiliki waktu lebih dalam melakukan sesuatu yang berguna lainnya. Apa saja kegiatan yang ‘buang-buang waktu’ tersebut? Simak ulasannya dilansir dari Wonderslist, Jumat (23/11/2018):

1. Melakukan hal yang bukan prioritas

Jika dalam satu hari Anda memiliki dua prioritas, kerjakan lah prioritas itu terlebih dahulu. Memang sulit untuk fokus pada prioritas apalagi itu merupakan kegiatan yang berulang dan membuat bosan. Tapi, jika tidak langsung dikerjakan dan malah melakukan hal lain, seseorang pasti harus melakukan prioritasnya di akhir dan menjadikannya merasa lelah di akhir.

 (Baca Juga:4 Trik Mudah Menabung untuk Kaum Milenial)


2. Terlalu aktif di media sosial

Semakin lama, semakin banyak pula aplikasi baru yang muncul untuk mendukung sosialisasi di dunia maya. Tapi perlu diingat, aplikasi ini hanya mendukung, bukan prioritas utama. Jika menjelajahi internet di saat penting atau jam kerja, Anda bisa-bisa mengurangi waktu kerja dan membuat pekerjaan semakin lama selesai.

3. Mencari diskon

Pada pengujung tahun memang banyak sekali tawaran dari beberapa situs jual onlie atau pun toko fisik. Walaupun akan mendapatkan kepuasan karena harga yang murah, hal ini akan menguras waktu bekerja dan beraktivitas. Jangan terlalu berfokus pada diskon.

 (Baca Juga:Head to Head Challenge Miss World 2018, Alya Nurshabrina Presentasikan Tentang 3 Kata Ini)


4. Menunggu bantuan

Memang, manusia adalah mahkluk sosial yang tidak luput dari bantu membantu. Apalagi, masyarakat Indonesia yang lekat dengan istilah gotong royong. Akan tetapi, jika Anda menghabiskan waktu untuk menunggu bantuan, itu akan benar-benar menghabiskan waktu.

Kerjakan sendiri terlebih dahulu, jika benar-benar butuh bantuan, cari lah bantuan. Tapi jangan bergantung sepenuhnya kepada orang lain sehingga menunggunya selesai membantu. Itu hanya akan menguras waktu.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini