Pentingnya Pilih Bumbu Masakan Berkualitas demi Ciptakan Masakan Enak

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 23 298 1981728 pentingnya-pilih-bumbu-masakan-berkualitas-demi-ciptakan-masakan-enak-JChxK8J7Qv.jpg Pilih bumbu-bumbu dapur berkualitas (Foto: Rumah Mesin)

MEMASAK adalah kegiatan yang dilakukan manusia setiap hari. Memasak dinilai sebagai salah satu aktivitas yang gampang-gampang susah, pasalnya pekerjaan ini membutuhkan ketelatenan dan tingkat ketelitian yang cukup tinggi.

Tak hanya ketelitian, Anda juga harus berani dalam mencampurkan bermacam bumbu agar dapat menghasilkan makanan yang lezat dan bercitarasa tinggi. Ya, bagi Anda yang menyukai kepraktisan dan masih belum memiliki keahlian dalam memasak, maka menggunakan bumbu instan adalah solusinya.

Baca juga: Kisah Pilu Gadis Cilik yang Meninggal Setelah Jadi Pengiring Pengantin

Tentunya dalam memilih bumbu instan tidaklah sembarang, kualitas dan rasa harus diperhatikan. Jangan sampai bumbu yang Anda pilih menghasilkan rasa makanan yang tidak sedap dan justru menghilangkan selera makan.

Berbagai macam bumbu instan memang tersedia dan dijual secara bebas di beberapa supermarket maupun minimarket. Namun, produk yang berkualitas dan memiliki citarasa yang kuat tidaklah banyak. Hal ini dibenarkan oleh Direktur Utama PT Sarimunik Mandiri, Carolina Jayanto.

Menurut Carolina, saat ini memang banyak bumbu instan yang dapat dengan mudah dijumpai di pasaran. Namun, hanya sedikit perusahaan yang membuat bumbu 100 persen dari bahan asli berkualitas tinggi. Alhasil, banyak bumbu masak yang tidak memiliki rasa yang lezat.

Sebagaimana diketahui Munik sendiri merupakan salah satu bumbu masak instan kelas premium yang telah berdiri sejak 1994 dan menyediakan aneka bumbu khas nusantara. Setidaknya ada 39 macam bumbu masakan yang bisa ditemukan dengan mudah di supermarket.

“Kami menggunakan bumbu dengan bahan-bahan asli yang berkualitas, soal rasa tentu boleh diadu. Kami memang membuat produk ini masuk ke dalam pasar premium, karena kami menekankan kualitas produk,” terang Carolina

Tentu dengan kualitas yang sangat tinggi, banyak pelanggan yang menyukai produk ini. Untuk mempermudah para pelanggan mendapatkan bumbu yang mereka inginkan Munik meluncurkan online store bernama sarimunik.com. Pelanggan bisa memesan aneka produk yang mereka inginkan dengan mudah dan cepat.

Online store ini sengaja dibuat dengan tujuan untuk menjangkau kebutuhan memasak konsumen yang berada di luar pulau Jawa. Jadi para pelanggan bisa mendapatkan produk dengan lengkap sesuai dengan kebutuhan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini