nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip 6 Fakta Unik tentang Bunga Lili yang Mungkin Anda Abaikan

Risda Nadiva, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 10:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 23 406 1981627 intip-6-fakta-unik-tentang-bunga-lili-yang-mungkin-anda-abaikan-weRte4nqft.jpg Bunga Lili. (Foto: Housebeautiful)

PERNAHKAN Anda melihat bunga lili? Bunga yang populer ini banyak ditemukan di seluruh kawasan Eropa, Asia, Amerika Utara, dan Australia.

Bentuk bunga yang bernama latin Lilium ini tak hanya indah, tapi juga memiliki wangi semerbak. Tidak mengherankan kalau banyak orang memilih untuk mempersembahkan bunga ini saat momen-momen spesial bagi orang tercinta.

Tapi apakah Anda sudah lebih mengenal bunga lili? Dilansir housebeautiful ada beberapa fakta tentang bunga cantik ini.

Baca Juga: Kisah Pilu Gadis Cilik yang Meninggal Setelah Jadi Pengiring Pengantin

1. Terdapat lebih dari 100 jenis

Nyatanya, bunga ini memiliki 108 jenis di seluruh dunia yang pantas dinobatkan sebagai bunga yang paling populer. Namun, bunga lili sendiri lebih banyak ditemukan di negeri Sakura, Jepang. Varietas bunga cantik ini tersebar luas di sana, dan menurut beberapa orang, Jepang adalah tempat terbaik untuk menemukannya.

2. Simbol kepolosan

simbol ini diidentikan dengan “keagungan” karena bentuknya yang indah dan ada kaitannya dengan Virgin Mary. Istilah tersebut berasal dari era Victoria.

3. Bangsa Mesir menggunakannya sebagai parfum

Mereka menggunakan ekstrak bunga lili untuk parfum dan campuran salep. Nah, tidak heran kan kalau sekarang banyak parfum beraroma bunga ini?

4. Ada keunikan di beberapa jenis bunga lili

Ada empat jenis bunga lili yang memiliki corak unik berbintik, yakni Oni yuri, Kanoko yuri, Yama yuri, dan Kuruma Yuri. Keempatnya berasal dari Jepang dan faktanya, Oni yuri bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan.

Baca Juga: Viral Video Kucing Jajan Sosis di Warung, Netizen: Pinter Banget Si Meong!

5. Terdapat racun mematikan

Sebaiknya Anda jangan tertipu dengan bentuknya yang mempesona. Di balik cantiknya, bunga ini ternyata berbahaya bagi manusia dan hewan piaraan Anda. Jenis Valley lily adalah yang paling beracun. Jika mengonsumsi bunga ini dalam jumlah banyak, Anda akan merasa mual, disfungsi jantung, gagal ginjal, bahkan kematian

6. Bangsa Victoria sangat menyukai bunga ini

Dalam A Victorian Flower Dictionary, bunga ini sangat digemari oleh kalangan gadis saat itu. Pada zaman dulu, mereka menggunakannya sebagai hiasan rambut atau disematkan pada gaun.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini