nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjalanan ke Gili Air, Lombok Bakal Makin Seru jika Melalui Bali

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 19:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 23 406 1982004 perjalanan-ke-gili-air-lombok-bakal-makin-seru-jika-melalui-bali-j2VFPgHdw3.jpeg Gili Air (Foto: M.Sukardi/Okezone)

MEMUTUSKAN untuk berakhir pekan di Lombok adalah pilihan yang menarik. Selain melepas penat, Anda juga bakal dimanjakan pemandangan alam yang indah.

Bicara mengenai Lombok, mungkin sebagian dari Anda masih berpikiran bahwa lokasi tersebut masih belum begitu aman untuk disambangi. Tapi, berdasar pengalaman langsung Okezone pergi ke sana, ternyata minat wisatawan ke pulau tersebut masih cukup tinggi. Infrastrukturnya pun terbilang baik.

Salah satunya untuk datang ke Kepulauan Gili. Banyak orang mengenalnya dengan istilah Gili kembar tiga di mana pulau-pulau di sana terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Lokasi pulau ini tepat berada di lepas pantai barat laut Lombok. Jadi, dipastikan ada ketenangan di sana.

 BACA JUGA:

5 Makanan Ini Dapat Gantikan Fungsi Daging

Pada kesempatan ini, Okezone mendatangi Gili Air. Sedikit informasi, pulau ini adalah pulau yang paling dekat dari Pulau Lombok. Lokasinya tepat terletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Nah, untuk bisa menyinggahi pulau indah tersebut, jika melalui Bali, salah satu pilihan yang bisa dicoba adalah dengan kapal laut atau boat yang berangkat dari Pelabuhan Kondang, di Jalan Pemelisan 1, Sesetan, Denpasar Selatan, Bali. Untuk biaya, per kepala dikenakan harga Rp1 juta untuk sewa kapal sehari, pulang-pergi.

 

Seperti yang dijelaskan Sales & Marketing Manager Bali Lombok DHM Gede Eka Sastrawan, di mana jika Anda ingin menyewa satu kapal sehari penuh pulang-pergi. "Itu harga sudah sangat murah jika dibandingkan Anda harus naik pesawat turun di Lombok dan lanjut lagi dengan naik perahu yang mana bisa lebih tinggi pengeluarannya," terang Gede pada Okezone, Jumat (23/11/2018).

Gede menjelaskan, kapal yang direkomendasikan adalah New Sindex (NS) Boat di mana kapal ini akan melayani tamu lebih dari biasanya. "Pelayanan NS Boat itu tidak hanya mengantarkan tamu dari Bali ke Gili Air, tapi juga memberikan fasilitas angkut barang sampai ke properti masing-masing tamu," tambahnya.

Perlu diketahui, dengan jalur laut, perjalanan menuju Gili Air biasanya ditempuh dalam 3 jam. Hal ini juga dibuktikan Okezone di mana saat naik kapal pukul 8.30 WITA, sampai di lokasi pada pukul 11.20 WITA.

Lebih dari itu, melalui rute ini traveler bisa dapat pengalaman seru naik kapal boat sambil menikmati hamparan angin dan air laut yang biru. Sesekali, terlihat juga hamparan pulau-pulau di sepanjang perjalanan sampai akhirnya menuju Gili Air.

Namun jika Anda tak terbiasa dengan perjalanan laut, usahakan untuk meminum obat anti mabuk atau usahakan untuk tidur agar meminimalisir risiko mual berlebih.

 BACA JUGA:

Benarkah Stereotype Anak Broken Home Adalah Anak Nakal?

Sedikit saran juga untuk sebelum pergi atau menaiki kapal, pastikan supaya perut tidak kosong atau sudah sarapan. Ini pun bertujuan agar Anda terhindar dari rasa mual yang bisa menggangu aktivitas liburan Anda. Kemudian, pilih kapal yang menyediakan fasilitas lengkap supaya perjalanan panjang ini tidak terasa membosankan. Selamat berlibur!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini