nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati, Kamu Bisa Kehilangan Nutrisi Ini saat Diet

Adinda Harum, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 23 481 1981735 hati-hati-kamu-bisa-kehilangan-nutrisi-ini-saat-diet-zWRk9fI5hi.png Ilustrasi (Foto: Boldsky)

BANYAK orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cara diet cepat. Namun, pasalnya tidak semudah itu melakukan diet cepat. Ketika Anda diet, Anda harus mengetahui sebanyak apa makanan yang Anda makan, agar Anda dapat mengendalikan nafsu makan dan tidak makan berlebihan. Beberapa orang membatasi kalori makanannya, sementara yang lain membatasi asupan karbohidratnya.

Dalam upaya mempertahankan fisik yang ramping, sebagian besar pelaku diet kehilangan beberapa nutrisi penting yang seharusnya dimasukkan dalam diet penurunan berat badan mereka. Meskipun Anda mungkin tidak menyadari efek langsungnya, melewatkan nutrisi penting seperti vitamin D, zat besi dan vitamin B dan sebagainya pada akhirnya dapat mempengaruhi kesehatan tulang, otak, dan menurunkan tingkat energi Anda. Untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, tubuh Anda memerlukan nutrisi tertentu untuk membantu mengekang keinginan Anda, mengatur metabolisme Anda dan membantu menjaga sistem pencernaan Anda dalam bentuk yang tepat.

Diet Anda mungkin penuh dengan kebaikan buah dan sayuran, tetapi Anda masih bisa kehilangan vitamin dan mineral yang penting untuk membawa Anda lebih dekat ke tujuan penurunan berat badan Anda. Menjalankan diet sehat memanglah baik tapi hati-hati Anda bisa kehilangan nutrisi loh.Berikut daftar nutrisi yang bisa hilang dari rencana penurunan berat badan Anda, dilansir Okezone dari Boldsky, Kamis (22/11/18).

1. Vitamin yang larut dalam lemak dan asam lemak

Anda perlu makan lemak untuk menghilangkan lemak. Ya, kamu dengar itu benar. Semakin banyak lemak tubuh, semakin Anda menjadi gemuk atau kelebihan berat badan dan ini adalah di mana vitamin larut lemak dan asam lemak masuk. Vitamin yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D, E dan K dan asam lemak seperti asam lemak omega-3 bekerja. bersama-sama untuk meningkatkan penurunan berat badan dan menjaga pembuluh darah yang sehat. Karena mereka adalah asam lemak tak jenuh tunggal, itu menurunkan kolesterol jahat Anda dan meningkatkan kolesterol baik. Masukkan minyak zaitun, kacang, salmon, mackerel, dan alpukat dalam diet Anda.

2. Vitamin C

Vitamin c membantu tubuh menyerap zat besi, bertindak sebagai antioksidan dan membantu memfungsikan sel. Jadi, bagaimana vitamin C membantu menurunkan berat badan? Ini membantu tubuh Anda memetabolisme lemak dan kekurangan vitamin ini bisa membuat lebih sulit menurunkan berat badan dan mencapai BMI yang sehat (indeks massa tubuh). Tambahkan lebih banyak makanan kaya vitamin C dalam diet Anda seperti jeruk, paprika, raspberry, stroberi, dan cranberry.

jeruk

3. Vitamin B6

Vitamin B6 adalah vitamin yang sangat baik yang membantu mengubah makanan menjadi energi dan membuat Anda merasa baik. Nutrisi ini membantu dalam produksi serotonin, neurotransmitter yang merasa baik yang mengatur suasana hati Anda. Jika kadar serotonin rendah itu mengarah ke keinginan makanan yang tidak sehat dan merasa tertekan. Jadi, untuk menjaga tingkat serotonin Anda stabil, persediaan pada lentil, oat dan kacang.

4. Kalsium

Menurut temuan penelitian baru, mengkonsumsi jumlah kalsium yang disarankan per hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan atau mempertahankan rencana penurunan berat badan Anda. Para peneliti percaya bahwa mineral ini membantu sel-sel memenuhi potensi maksimum mereka yang berarti metabolisme Anda dapat melakukan yang terbaik, tubuh Anda dapat mencerna makanan dan menyerap nutrisi lebih baik, otot-otot Anda dapat bekerja lebih keras saat berolahraga. Sertakan plain curd, tahu, paneer, kale dan keju dalam diet Anda.

5. Magnesium

Magnesium adalah mineral lain yang mungkin Anda lewatkan dari rencana diet Anda. Nutrisi ini membantu Anda menurunkan berat badan dengan dua cara, salah satunya mencegah kembung dan menjaga pencernaan Anda sesuai jadwal dan dua, memungkinkan Anda untuk membangun otot. Otot membantu membakar lemak bahkan ketika Anda tidak berolahraga, semakin banyak magnesium yang Anda miliki semakin baik. Sertakan makanan kaya magnesium dalam diet Anda seperti sayuran hijau gelap, biji-bijian, kacang, kacang, ikan, tahu dan yogurt.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini