nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resep Masker Alami untuk Menghilangkan Bulu-Bulu Halus

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 09:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 23 611 1981595 resep-masker-alami-untuk-menghilangkan-bulu-bulu-halus-th8dfnVU7V.jpg Cara Waxing Alami (Foto: Dailyhunt)

PERNAHKAH Anda memiliki bulu pada tubuh yang membuat kurang percaya diri? Biasanya hal ini kerap dialami oleh wanita. Mereka tak segan untuk menghilangkan rambut pada tubuh mereka dengan sering pergi ke salon dan membeli krim penghilang bulu yang mengandung bahan kimia.

Tentu saja jika digunakan secara terus menerus, hal ini bisa menyebabkan bahaya. Penggunaaan krim penghilang rambut, lama kelamaan dapat membuat kulit menjadi gelap. Hal ini karena obat hanya menghilangkan bulu yang terletak di permukaan kulit.

Baca juga: Ini 7 Konsekuensi pada Tubuh Jika Anda Melewatkan Sarapan

Nah, bagi Anda yang takut untuk menggunakan benda berbahaya ini, ada baiknya menggunakan produk alami yang jauh lebih aman. Salah satu cara alami untuk merontokkan bulu secara efektif adalah dengan menggunakan gula cair.

Gula cair akan sangat lengket apabila sudah mengering saat dioleskan pada kulit. Nah, jika sudah kering dan dikupas, maka gula akan membantu menghilangkan bulu sampai ke akar-akarnya.

Melansir dari Boldsky, Jumat (23/11/2018), untuk mempermudah mengaplikasikannya, Okezone akan membagikan resep merontokan bulu secara alami yang aman untuk tubuh.

Telur dan gula

Putih telur dan gula bekerja paling baik untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan pada tubuh Anda. Sama seperti gula, putih telur juga menempel pada kulit dan membuat menarik rambut dari kulit lebih mudah.

Bahan yang diperlukan:

1 putih telur

1 sdm gula

½ sdt tepung jagung

Cara penggunaan:

Pecahkan telur dan pisahkan putih telur dari telur dan tambahkan ke dalam mangkuk bersih. Tambahkan gula dan tepung jagung ke dalam putih telur. Campurkan semua bahan untuk membuat campuran yang halus.

Cuci muka dan keringkan. Oleskan lapisan campuran putih gula dan telur ini di wajah Anda dengan bantuan kuas. Sekarang Anda bisa menunggu selama 20-25 menit. Anda harus mengupasnya sambil memegang kulit Anda dengan kuat. Ulangi obat ini setidaknya dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Gula dan lemon

Ini seperti waxing di salon. Ini membantu dalam menghilangkan lapisan tebal rambut di tangan, kaki dan area lain dari pertumbuhan rambut yang berlebihan.

Bahan yang diperlukan :

1 sdm gula

1 sdt madu

1 sdt jus lemon

Cara penggunaan:

Tambahkan gula, madu, dan jus lemon ke dalam panci. Panaskan campuran selama beberapa menit. Konsistensi harus seperti lilin. Matikan api dan biarkan campuran turun ke suhu ruangan. Bersihkan area di mana Anda harus wax dan debu dengan tepung maizena atau bedak.

Ambil spatula dan gunakan campuran gula ini ke arah pertumbuhan rambut. Tutupi area dengan strip atau kain lilin dan tekan. Sekarang tarik hanya arah berlawanan dengan pertumbuhan rambut. Anda dapat mengulang ini kapan saja diperlukan.

Gula dan the chamomile

Jika Anda ingin menghilangkan bulu tanpa rasa sakit, maka ini adalah pilihan terbaik.

Bahan yang diperlukan:

4 kantong teh chamomile

2 gelas gula

Cara menggunakannya:

Tambahkan seperempat cangkir teh chamomile. dengan dua cangkir gula dan panaskan campurannya. Kemudian biarkan hingga mencapai suhu kamar. Oleskan ini pada bagian tubuh Anda dan kupas menggunakan strip waxing.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini