nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gambar Alis Tanpa Harus Dicukur, Ini Trik dari 2 Beauty Vlogger Terkenal

Salma Nafisa, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 15:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 23 611 1981789 gambar-alis-tanpa-harus-dicukur-ini-trik-dari-2-beauty-vlogger-terkenal-3N7zGttk6c.jpg Bikin alis mata tanpa harus dicukur (Foto:Ist)

ZAMAN sekarang siapa sih yang tidak memakai pensil alis? Ya, diera millenial ini menggambar alis menjadi hal yang lazim bagi kaum hawa.

Menggambar alis kini telah menjadi tren yang kekinian, sehingga banyak sekali perempuan yang ingin menggambar alis dengan mudah tanpa mencukur serta merapikan alis yang sudah ada. Nah, bagi kamu yang ingin belajar menggambar alis ini tidak perlu bingung, saat ini sudah banyak video turtorial menggambar alis di youtube atau instagram.

 Kisah Pilu Gadis Cilik yang Meninggal Setelah Jadi Pengiring Pengantin

Beauty Blogger Ijfina, melalui akun Youtubenya 'Ijfina Amalia', memberikan trik untuk membuat alis bagi pemula loh!

Di awal mulainya video wanita berhijab ini memberitahukan bahwa saat akan menggambar alis, harus menentukan terlebih dahulu jenis pensil alis seperti apa yang akan digunakan.

(Baca Juga: Kisah Pilu Gadis Cilik yang Meninggal Setelah Jadi Pengiring Pengantin)

(Baca Juga: Jajal Bikin Susu Goreng yang Lagi Viral)

Youtuber berparas cantik ini mempraktikkan tiga jenis alis, yang pertama berbentuk pensil alis, kedua berbentuk powder, dan yang terakhir berbentuk gel. Bagaimana cara menggunakan ketiga jenis pensil alis tersebut ya?

Ternyata caranya mudah banget! Dalam video youtubenya, Ijfina mengaplikasikan pensil alis dengan cara membuat bingkai terlebih dahulu di bawah dan atas alis. Menurutnya, Anda hanya perlu mengikuti garis alis secara alami, boleh mengikuti lekukan alis atau boleh juga membuat lekukan alis sendiri. Lalu gambarlah dan isi bagian alis yang kosong, serta hanya diisi tiga per empatnya saja dari alis. Setelah itu sikatlah alis yang sudah digambar menggunakan aplikatornya.

Lalu bagaimana cara menggambar alis yang berbentuk powder dan gel?

Caranya hampir sama saat menggunakan pensil alis, namun saat menggunakan powder dan gel, harus menggunakan kuas. Berbeda dengan pensil alis yang tinggal langsung digambar. Untuk pemula disarankan menggunakan pensil alis karena lebih mudah digunakan.

 10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Finishnya setelah alis selesai dibuat Anda bisa menutupi alis yang berada di luar garis menggunakan concealer. Ini seperti yang diterapkan beauty influencer lainnya, Tasya Farasya.

Uniknya sebelum membuat alis, Tasya Farasya menggunakan lem kertas untuk menutupi bulu alis yang kurang rapi lalu diberi concealer untuk menupi bulu alis yang sudah diberi lem agar warnanya menyamai kulit. Setelah itu gadis berhidung mancung ini barulah menggambar alisnya. Unik bangetkan?

 

Nah itu dia cara mudah menggambar alis, kamu lebih suka memakai cara yang mana? Selamat mencoba di rumah girls!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini