nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjajal Rutinitas Perawatan Kulit ala Korea

Agregasi The F Thing, Jurnalis · Jum'at 23 November 2018 15:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 23 611 1981823 menjajal-rutinitas-perawatan-kulit-ala-korea-zTBTxlgGfy.jpg Ilustrasi wanita Korea (Foto: Pexels)

PERNAH mendengar tentang 10 langkah perawatan kulit wajah yang sangat populer di Korea Selatan? Nah, walaupun sangat terkenal, tapi akuilah, jarang orang yang punya banyak waktu dan telaten untuk melakukan langkah demi langkah perawatan tersebut. Jangankan sepuluh, tujuh langkah saja belum tentu.

Generasi milenial di Korea tampaknya sangat menyadari hal ini, dan memberontak dengan melakukan rangkaian ‘skipcare’, alias sengaja tak melakukan seluruh langkah perawatan tersebut.

Seperti dilansir dari The F Thing, istilah skipcare sendiri diperkenalkan oleh AmorePacific kepada media internasional. Skipcare diartikan sebagai metode skincare yang memungkinkan Anda menggunakan hanya produk perawatan dengan kandungan yang memang penting bagi kulit. Jadi tak semua produk untuk perawatan kulit digunakan. Tentunya perawatan kulit wajah ini akan menjadi lebih sederhana dan mudah.

Ada tiga hal penting yang harus diperhatikan di sinim yakni memahami, multitasking, dan meminimalisir. Pertama, memahami kondisi kulit sehingga kita bisa mengetahui produk yang tepat untuk mengatasi berbagai masalah kulit secara efektif. Tanpa harus membuang waktu dan biaya untuk perawatan.

Kedua, carilah produk dengan manfaat ganda. Jika bisa menggunakan satu produk untuk perawatan kulit, mengapa harus menggunakan tiga produk berbeda secara terpisah?

Terakhir, minimalkan. Ini otomatis terjadi jika kita sudah memahami masalah kulit dan menemukan produk manfaat ganda yang tepat untuk mengatasinya. Beberapa langkah berikut juga bisa dicoba.

1. Toner

Produk toner Korea bisa dibilang penting karena jenis ini tergolong lembut di kulit dan berfungsi layaknya berbagai produk perawatan kulit lainnya. Anda bisa mencoba snail slime-infused toner karena efektivitasnya dalam memperbaiki kondisi kulit.

2. Jangan melawan matahari

Tahukah Anda bahwa kulit glowing khas Korea bisa muncul karena penggunaan tabir surya yang tepat dan bukannya efek dari highlighter dan pelembap? Yang kita butuhkan adalah tabir surya yang bisa melindungi kulit dari sinar UV dan juga mengendalikan produksi minyak.

3. Masker

Masker kadang memang merepotkan. Carilah produk sleeping mask yang tepat sehingga bisa menutrisi dan merawat kulit dengan praktis.

4. Higienitas nomor satu

Memilih pembersih wajah yang tepat seringkali tak semudah kelihatannya. Pilih pembersih wajah yang juga bisa melembabkan kulit secara alami.

5. Jangan ditutupi

Kita semua tentu tak ingin kosmetik mengacaukan manfaat produk perawatan kulit. Make-up yang tebal memang bisa merusak kulit, tapi di sisi lain, kita juga tak bisa keluar rumah tanpa menggunakan makeup sama sekali. Carilah produk yang memadukan produk perawatan kulit dan kosmetik.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini