nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Jogja Fashion Week 2018 Masyarakat Lokal Lebih Kenal Tren Mode Kekinian

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 19:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 24 194 1982256 lewat-jogja-fashion-week-2018-masyarakat-lokal-lebih-kenal-tren-mode-kekinian-VLDWT0lMXY.jpg Jogja Fashion Week 2018 (Foto:Dewi/Okezone)


TREN mode kian lama akan terus berkembang, khususnya di Indonesia. Masyarakat pun bakal terus mengenal tren busana kekinian, dan jadi pintar memaduk-padankan gaya.

Seperti perhelatan Jogja Fashion Week 2018 memanjakan kaum pencinta fesyen di Yogyakarta dan sekitarnya. Banyak kalangan desainer berkarya membuat busana-busana eye catching, baik untuk laki-laki atau perempuan.

Project Director Jogja Fashion Week 2018 Afif Syakur mengatakan, sebenarnya perhelatan seperti ini diadakan untuk jadi satu pembelajaran. Mulai dari mengajak pengrajin naik kelas jadi desainer, sampai memperkenalkan tren mode kekinian kepada masyarakat lokal.

"Lewat acara ini mereka baca tren dan sekarang bisa tersosialisasikan," beber Afif saat berbincang dengan Okezone di Hartono Mal Yogyakarta.

Untuk mewujudkan tren ini supaya dicintai masyarakat memang tidak mudah. Apalagi mode saat ini banyak perubahan-perubahan kecil yang bikin pencinta fesyen tidak jenuh.

Menariknya, dalam perhelatan fashion show termewah di Yogyakarta tersebut banyak etnik lokal terangkat. Meski ada bagian kecil yang berubah, tapi masyarakat diharapkan dapat menikmati.

"Sebenarnya satu produk tampilan fesyen selain hiburan dan insprasi, ada bagian tertentu yang bakal direalisasikan," tambahnya.

Sebagian kecil masyarakat Yogyakarta pun diharap dapat mengikuti tren mode, terutama dalam memadu-padankan busana. Khususnya anak muda banyak sekali tren fesyen dengan berbagai gaya seperti chic, kasual, sporty, sampai gaun malam yang terkesan simpel.

"Saya harap pesannya tersampaikan untuk masyarakat. Kita ingin coba keberanian masyarakat mengikuti mode biar tidak ketinggalan," pungkas Afif ramah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini