4 Jajanan Lawas di Yogyakarta Enaknya Bikin Kangen

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 24 298 1982324 4-jajanan-lawas-di-yogyakarta-enaknya-bikin-kangen-Huh10aMrHp.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KOTA Yogyakarta memang telah menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan banyak jajanan enak, baik itu makanan kekinian sampai-sampai yang legendaris. Hampir di semua sudut kota banyak warung jajanan enak, yang pas dinikmati sambil nongkrong.

Kuliner ini, pastinya akan membuat Anda ketagihan dan selalu mencari-carinya. Okezone bakal mengulas apa saja jajanan enak khas Yogyakarta yang wajib Anda cicipi, berikut ini ulasan selengkapnya.

Jenang Lempuyangan

Jenang atau bubur pasti nikmati disantap, apalagi saat perut lapar. Konon, Jenang Lempuyangan diklaim paling enak se-Yogyakarta dan Anda harus coba. Benar saja, saat Okezone membeli satu porsi jenang manis ini, cenderung lembut dan tidak eneg. Varian jenang paling mantap adalah jenang cendil, mutiara dan jenang sumsum pastinya.

Baca Juga: Andalkan Gaya Sportwear Look, Baby Margaretha Umbar Lekuk Tubuh Seksi

Wedang ronde

Semangkuk wedang ronde mantap mampu menghangatkan tenggorokan. Banyak penjaja wedang ronde yang mantap dan rasanya beda banget. Coba deh, kalau Anda menyeruput wedang ronde hangat yang disuguhkan dengan kacang tanah, kolang-kaling dan potongan roti tawar. Rasanya begitu mantap dan tiada dua!

Tiwul

Jajanan zaman dulu bernama tiwul ini juga rasanya enak. Pastinya kudapan ini ngangenin karena di kota-kota lainnya jarang ditemui. Tiwul merupakan kudapan lawas, bahkan dulunya jadi jadi makanan pokok orang-orang Jawa. Nah, jajanan ini masih banyak ditemui di pasar tradisional, dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Viral Video Kucing Jajan Sosis di Warung, Netizen: Pinter Banget Si Meong!

Lekker

Lekker juga jadi salah satu jajanan enak yang wajib dinikmati. Banyak juga pedagang lekker yang menjajakan di pinggir jalan sampai ke mal. Pastinya Anda tak boleh melewatkan makan jajanan ini, yang sekarang disajikan dengan topping kekinian, seperti selai hazelnut, keju mozzarella, green tea, dan lainnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini