nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rambut Rontok, Kusam & Berminyak Atasi dengan Minyak Telur

Adinda Harum, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 18:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 24 611 1982245 rambut-rontok-kusam-berminyak-atasi-dengan-minyak-telur-LUHDyZVVlq.jpg Minyak telur untuk atasi masalah rambut (Foto:Ist)

SEMUA orang ingin memiliki rambut yang berkilau dan sehat. Sayangnya tak semudah itu untuk merawat rambut, banyak orang memiliki masalah rambut seperti rambut rontok, kusam dan berminyak.

Namun tak usah khawatir ada banyak bahan alami yang dapat dijadikan solusinya. Salah satunya dengan minyak telur. Mungkin Anda lebih sering menggunakan minyak alami lainnya seperti minyak kelapa, minyak zaitu dan minyak almon yang telah lama terbukti ampuh atasai masalah pada rambut.

 Viral Video Kucing Jajan Sosis di Warung, Netizen: Pinter Banget Si Meong!

Sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa minyak telur sangat ajaib untuk mengatasi masalah pada rambut Anda. Okezone kali ini akan mengulas semua tentang minyak telur yang Anda harus ketahui manfaatnya, dilansir dari Times of India, Sabtu (24/11/18).

Ketahui tentang minyak telur

Dikenal sebagai minyak kuning telur, minyak ini diekstraksi dari kuning telur yang kaya trigliserida dengan kolesterol dan fosfolipid. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kolesterol sangat penting untuk kulit dan rambut Anda. Ini mudah menyerap ke kulit dan kulit kepala rambut Anda. Ini juga membantu penyembuhan kulit kering dan rusak. Terlepas dari ini, minyak telur juga kaya akan asam lemak jenuh poli esensial seperti Omega 3 dan Omega 6 yang membantu menjaga pertumbuhan sel normal pada rambut Anda.

Kaya akan manfaaat

Minyak ini dapat membantu mengurangi rambut rontok prematur. Ia kaya akan sumber asam lemak Omega 3 dan 6, ia juga mengandung EFA yang merupakan bahan yang sangat penting untuk perawatan rambut. EFA mempengaruhi sirkulasi darah dan pertumbuhan sel, yang membantu meregenerasi folikel rambut. Sifat anti-inflamasinya membantu mencegah kondisi kulit kepala yang buruk yang menyebabkan ketombe dan rambut rontok.

 Andalkan Gaya Sportwear Look, Baby Margaretha Umbar Lekuk Tubuh Seksi

Kandungan minyak telur

Karena minyak telur mengandung kolesterol, itu membantu menyerap minyak ke epidermis. Ini juga menstabilkan dan mempertahankan matriks antar sel kulit yang kompleks, yang memungkinkan kulit untuk menjalani perbaikan dan peremajaan alami. Kolesterol dalam telur adalah emolien aktif dan membantu melembabkan helai rambut kering. Ini membantu menyembuhkan dan memperkuat batang rambut dengan mengurangi keriting.

Dapat mencegah penuan rambut

 

Antioksidan (Lutein dan Zeaxanthin) yang hadir dalam minyak telur dan memberikan warna kuning yang kaya ke kuning telur, membantu melawan reaksi berantai radikal bebas yang merusak kulit dan rambut Anda. Mereka membantu meningkatkan hidrasi di kulit kepala dan rambut Anda, sehingga mencegah penuaan kunci Anda. Mereka juga meningkatkan pasokan oksigen di kulit kepala Anda dan membantu memperkuat akar rambut Anda, menghasilkan rambut yang lebih kuat dan lebih gelap.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini