nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Sekadar Identitas, Hijab Fashion Merambah ke Skala Dunia

Salma Nafisa, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 25 194 1982500 tak-sekadar-identitas-hijab-fashion-merambah-ke-skala-dunia-tf8f8xQpXj.jpg Busana rancangan Vivi Zubedi di New York Fashion Week (Foto: Ist)

DI era modern ini, banyak sekali desainer dan perusahaan pakaian terkenal yang ingin produk mereka dikenal oleh masyarakat. Tak jarang banyak perusahaan yang mengadakan acara fashion show agar dapat memamerkan rancangan busana yang telah mereka buat.

Saat pagelaran fashion show ini, biasanya akan banyak model-model yang melenggang di atas catwalk satu persatu yang akan memamerkan pakaian-pakaian dari desainer terkenal. Jika tahun-tahun lalu kebanyakan model wanita harus memiliki tubuh yang seksi dan tidak memakai penutup kepala atau seringkali disebut hijab, kini dunia fashion telah menerima keberagaman dengan adanya model yang berhijab.

 

(Halima Aden)

Selama beberapa tahun terakhir, dunia permodelan seperti telah menyetel demografis baru. Jika dahulu kebanyakan orang berpikir bahwa wanita Muslim identik dengan pilihan agama atau budaya, kini telah merambah hingga dunia melalui event fashion show.

 (Baca Juga:Tampil dengan Hijab, Gaya Arsy Hermansyah Ini Semakin Menggemaskan)

Merek-merek terkenal seperti Nike Pro, L’Oréal Paris dan sebagainya telah banyak merekrut hijabber untuk menjadi ambassador mereka. Dan telah banyak wanita Muslim yang merambah ke dunia periklanan dengan cara yang sederhana.

Tidak percaya? Menurut beberapa sumber, dunia fashion juga telah banyak menerima model yang menutup kepalanya. Seperti saat acara New York Fashion Week, Paris Fashion Week, London Fashion Week, dan masih banyak lagi.

 

(Rancangan Vivi Zubedi)

Dan yang mengejutkan lagi, pakaian yang didesain di salah satu event fashion hijab week tersebut berasal dari desainer Indonesia, yaitu seperti Dian Pelangi, Anniesa Hasibuan, Vivi Zubedi, Ria Miranda, Jenahara, dan masih banyak lagi.

 (Baca Juga:Dilarang Bertanding Karena Hijab, Pejudo Arab Saudi Akali dengan Penutup Kepala)

Dian Pelangi memiliki ciri khas yang unik dalam mendesain pakaiannya, yaitu warnanya yang cerah serta selalu mengangkat kain songket Indonesia sebagai kain dari pakainnya.

 

Berbeda dengan desain pakaian oleh Anniesa, ia memiliki khasnya dalam desain yang mewah dan juga glamor. Lihat saja bagaimana ia selalu menggunakan Swarovski dalam setiap karyanya.

Setiap desainer memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri dan setiap orang memiliki selera tersendiri. Sebagai warga Indonesia, alangkah baiknya jika kita mencintai dan mendukung produk Indonesia saat ini.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini