nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Guru Nasional, 5 Meme Kocak Ini Bikin Teringat ke Masa Sekolah

Abdul Razak, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 13:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 25 196 1982486 hari-guru-nasional-5-meme-kocak-ini-bikin-teringat-ke-masa-sekolah-IWaD8781Hw.jpeg Meme guru

KEMAJUAN bangsa Indonesia ditentukan oleh kemampuan para pendidiknya untuk mengajari dan mengubah karakkter muridnya demi mencapai masa depan yang lebih baik. Tepat pada tanggal 25/11/2018, merupakan Hari Guru Nasional yang menunjukkan rasa penghargaan dan rasa terima kasih terhadap guru yang sudah mendidik anak bangsa hingga saat ini.

Sebagai pengajar untuk murid-muridnya, guru memiliki metode yang berbeda-beda. Ada yang membuat murid semangat, dan ada juga membuat muridnya ngantuk saat belajar. Ada juga istilah ‘Guru Killer’ yang mungkin membuat Anda langsung melek jika dipanggil namanya. Kenangan-kenangan indah tentang guru di sekolah membuat Anda nostalgia, dan rindu akan kenangan semasa di kelas dulu. Diolah dari beberapa sumber, inilah 5 meme tentang guru yang lucu:

Ekspektasi guru baru

 

Adanya guru baru membuat Anda bertanya-tanya bagaimana sosok guru tersebut. Mungkin Anda bayangkan tentang guru baru adalah sosok yang baik hati, ganteng, dan keren. Tetapi realitanya sebagian besar guru sama sekali tidak sesuai dengan ekspektasi yang Anda harapkan.

 (Baca Juga:Untaian Doa Liliana Tanoesoedibjo untuk sang Putri, Clarissa yang Berulang Tahun)

Guru killer

 

Guru killer adalah sebutan untuk guru yang suka menghukum muridnya atas kesalahan yang telah dilakukan murid tersebut. Guru killer menjadi guru yang sangat ditakuti muridnya, oleh karena itu saat guru killer sedang mengajar sensasi yang mungkin Anda dapatkan adalah jantung berdebar-debar karena takut melakukan kesalahan atau ditunjuk untuk ke depan.

Guru yang sabar

 

Tidak selalu identik dengan sebutan ‘killer’ tetapi guru juga ada yang sabar menghadapi kelakuan muridnya, dan tetap kuat menghadapinya. Sikapnya yang sabar, dan penuh akan kasih sayang membuat Anda yakin bahwa calon istri yang baik untuk masa depan anak Anda adalah seorang guru.

 (Baca Juga:Lima Fakta Menarik Tentang Indah Nada Puspita, Model Muslimah Pemilik Suara Merdu)

Sandiwara siswa

 

Tiada hari tanpa PR (pekerjaan rumah) itulah yang sering Anda keluhkan semasa sekolah dulu. Terkadang guru lupa akan tugas yang ia berikan kepada muridnya, membuat guru bertanya. Ada dua pilihan yang mungkin Anda berikan berkata jujur atau bersandiwara bahwa tidak ada tugas.

Murid yang berisik

 

Ketika guru sedang menjelaskan kadang murid asyik sendiri dengan teman sebangkunya dan menghiraukan guru tersebut. Bayangkan saja di satu kelas terdapat lebih dari 20 murid, jika semua murid berbicara maka suara guru akan kalah dari muridnya. Pantas saja guru memukul papan tulis agar murid fokus pada penjelasannya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini