nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hijab Ini Dibanderol Rp 4 Juta, Penasaran Bagaimana Bentuknya?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 26 November 2018 07:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 26 194 1982747 hijab-ini-dibanderol-rp-4-juta-penasaran-bagaimana-bentuknya-htcVVHxdq1.jpg Hijab Mahal Dibanderol Rp 4 Jutaan (Foto: Instagram)

KATA siapa hijab dikenakan hanya untuk menutup aurat? Bagi segelintir orang, harga hijab bahkan dapat menjadi simbol status sosial atau bukti kesuksesannya.

Sudah tidak perlu heran lagi, sebab kenyataannya memang ada hijab yang dipasarkan dengan harga yang bisa bikin orang membelalakan mata hingga mematung. Bagaimana tidak, sebuah e-commerce dikabarkan memasarkan hijab dengan harga jutaan, mencapai angka Rp 3-4juta.

Hasil peninjauan Okezone dari berbagai sumber, e-commerce yang memasarkan hijab seharga handphone tersebut adalah e-commerce asal Amerika Serikat. Hijab yang dijual pun ternyata berasal dari beberapa merek populer yang sudah dikenal seantero dunia, terlebih akan nampak spesial di mata kaum sosialita dan pencinta barang branded.

Hijab seharga Rp 4 jutaan tersebut, merupakan hijab keluaran Haute Hijab dengan tampilan yang khusus digunakan untuk acara seperti pernikahan dan menghadiri pesta. Hijab juga terbuat dari paduan bahan lace yang terkenal dapat memberikan kesan mewah serta dihias payet yang akan menambah kecantikan tampilannya.

Sebut saja selain Haute Hijab, ada merek Gizia yang menjual hijab bahan silk seharga Rp 3,2 juta, Gucci, ZARA, dan masih banyak merek terkenal lainnya yang juga turut menyediakan hijab dengan kualitas teratas alias premium dan mewah. Tidak hanya merek saja yang dapat memengaruhi harga sebuah hijab, tapi negara asal pembuatannya pun dapat berpengaruh.

Turki menjadi salah satu negara yang sudah dikenal oleh Muslimah di seluruh dunia, karena hijabnya yang berkualitas, mewah, dan harga pasti sesuai dengan tampilannya. Selain Turki, Malaysia pun ikut dalam daftar negara yang memproduksi hijab premium, negeri jiran memiliki salah satu merek hijab yang ternama, yaitu Duck Scarves, gagasan Vivy Yusof.

Nah, kalau tanah air kita, Indonesia, kamu bisa mendapatkan ragam jenis bahan dan model hijab salah satunya di pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara, yaitu Pasar Tanah Abang. Harganya terjangkau, kabarnya tidak ada yang dijual di atas Rp 1 juta, dan harga paling miring bisa kamu dapatkan tinggal disesuaikan dengan selera, gaya, dan bujet.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini