Ubah Tampilan Burung Enggang Khas Kalimantan Menjadi Sepatu dan Sandal Jadi Kekinian

Alma Dwi, Jurnalis · Senin 26 November 2018 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 26 194 1982944 ubah-tampilan-burung-enggang-khas-kalimantan-menjadi-sepatu-dan-sandal-jadi-kekinian-sXhE0OceIB.jpg Sandal yang terinspirasi burung enggrang (Foto: Ist)

Sejumlah koleksi sepatu dan sandal etnik kontemporer garapan Label Mader siap dipamerkan dalam ajang fashion show yang akan digelar di Den Haag, Belanda, Desember mendatang.

Terinspirasi dari Burung Enggang yang banyak di Kalimantan, Desainer muda asal Tanah Air, Melissa mencoba untuk mengangkat budaya Indonesia ke mancanegara yang mengusung tema Touch of Heritage.

"Konsepnya itu kita ada motifnya, jadi burung Enggang kita gambar ulang, kita adopsi kita jadikan pattern di aplikasiin sandal, baju dan celana," kata Melissa alias Ucha belum lama ini.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Ucha ini mengaku tak sembarangan untuk memilih gambar burung Enggang dalam setiap karyanya. Burung Enggang merupakan fauna yang khas dan langka, burung ini juga memiliki warna yang memesona sehingga sesuai dengan signature Mader.

"Soal warna, pasti akan diolah lagi. Kekuatan Mader memang ada pada warna. Kenapa mengambil inspirasi burung Enggang? Ini fauna khas Kalimantan yang termasuk hewan langka," jelas Melissa.

Rencanannya, Melissa akan membawa koleksi 10 hingga 20 item lengkap dengan busananya di negeri kincir

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini