nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita di Balik 3 Lukisan Karya Alya Nurshabrina yang Diunggah ke Media Sosial

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 26 November 2018 16:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 26 194 1982986 cerita-di-balik-3-lukisan-karya-alya-nurshabrina-yang-diunggah-ke-media-sosial-WgQkWtx0d9.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Instagram/@alya.nurshabrina)

MISS Indonesia 2018 Alya Nurshabrina saat ini tengah berada di Sanya, China untuk menjalani karantina Miss World. Di sana dirinya akan bersaing dengan peserta dari negara lain. Berbagai kegiatan dan fast track dijalaninya dengan baik untuk menambah poin dalam penjurian.

Kemarin, melalui media sosial, Alya menginformasikan bila video perkenalannya di akun YouTube Channel Miss World telah dipublikasikan. Dalam video itu, dirinya berbagai tentang pihak yang membentuk pribadinya yaitu keluarga, pendidikan, semangat, dan hobinya yaitu melukis. Hal senada juga pernah diungkapkan saat berkunjung ke Redaksi Okezone beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:

Hari Guru Nasional, 5 Meme Kocak Ini Bikin Teringat ke Masa Sekolah

Berdasarkan pantauan Okezone, Senin (26/10/2018), di akun Instagram @alya.nurshabrina, perempuan kelahiran 21 Januari 1996 itu menunjukkan gambar hasil lukisannya. Ada 3 gambar lukisan yang diunggah olehnya. Bahkan Alya mengaku bila lukisan itu telah dipamerkan pada tahun lalu.

Pada lukisan berjudul “Pink #4”, terlihat Alya melukis potret seorang perempuan yang tengah mengenakan hiasan kepala. Lukisan itu didominasi oleh warna pink di mana gambar perempuan berwrna abu-abu dan hitam. Selain lukisan itu, dua lukisan lainnya juga diberi nama sesuai warna yang mendominasi yaitu “Blue #4” dan “Green #4”.

 

Di lukisan “Blue #4”, terlihat potret seseorang tengah mengenakan kaus, kacamata, dan topi. Alya juga menuturkan perasaannya tentang melukis. Dia mengatakan terkadang melukis sambil bersenandung. Baginya melukis bukan kegiatan yang dilakukan setelah mendapatkan inspirasi, melainkan kegiatan yang dapat memunculkan inspirasi lain.

Sedangkan di lukisan selanjutnya yaitu “Green #4”, Alya mengungkapkan bila gambar di dalamnya merupakan potret dari Miss Barbara McClethie yang merupakan mantan kolega atau atasannya. Baginya, perempuan tersebut telah mengajari banyak hal tentang memahami komunitas disable terutama tentang (Multiple Disabilities and Visual Impairment).

Pelajaran itu mengubah sudut pandang Alya yang kebetulan juga menjadi relawan dalam komunitas Pemuda Peduli Autisme Jawa Barat 2018. Lukisan tersebut merupakan ungkapan terima kasih darinya untuk perempuan tersebut yang telah mengajarkan banyak hal.

BACA JUGA:

 Sering Cuci Tangan Pakai Air Kobokan? Ini Fakta Harus Diketahui

Dari cerita yang dibagikan oleh Alya mengenai lukisan, banyak yang memuji bila anak pertama dari 3 bersaudara itu benar-benar berbakat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini