Share

Lekat dengan Imej 'Macho', Perlukah Pria Mencukur Bulu yang Ada di Tubuhnya?

Pisca Azalea, Okezone · Senin 26 November 2018 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 26 194 1983064 lekat-dengan-imej-macho-perlukah-pria-mencukur-bulu-yang-ada-di-tubuhnya-oiOG9BO73e.jpg Ilustrasi bercukur (Foto: MaleQ)

MASIH banyak pria yang bertanya-tanya, bolehkah mereka mencukur rambut atau bulu-bulu yang ada di tubuh mereka? Jelas perawatan pria berbeda dengan perawatan perempuan,karena ada salah satu dari hal-hal di mana banyak spekulasi atau pertimbangan mengenai apa saja yang harus diperhatikan oleh pria.

Ketika berbicara tentang dimana pria harus mencukur bulu atau rambut yang ada di tubuh mereka. Ada banyak sekali pertanyaan di bagian mana saja pria dibolehkan atau tidak dibolehkan mencukur.

Dilansir dari TheIdleMan, Senin (26/11/2018) Okezone telah merangkum di bagian mana saja, pria boleh mencukur area tertentu dari tubuhnya? Nah, semoga ini bisa membantu Anda.

BACA JUGA:

 Video Anjing Isap Puting Majikannya, Netizen Malah Gagal Fokus

Perlukah mencukur bulu kaki atau lengan?

Mencukur kaki adalah hal yang sangat feminin untuk dilakukan seorang pria, kecuali Anda seorang atlet yang membutuhkan aerodinamika sehingga kaki selalu menjadi bagian yang penting. Umumnya, aturan yang sama berlaku untuk bulu yang ada di lengan. Pria yang memiliki lengan berbulu adalah tanda maskulinitasnya.

Ketika bulu atau rambut yang ada di tubuh dicukur, ia akan tumbuh kembali dan cenderung lebih tebal dan ketika Anda tetap mencukur bulu atau rambut yang ada di kaki atau lengan maka bulu itu akan tumbuh kembali dan terasa kasar.

Karena itu, hal ini harus menjadi salah satu pertimbangan bagi Anda jika ingin mencukur bulu kaki atau lengan.

 

Bolehkah pria mencukur bulu ketiak mereka?

Jika Anda memiliki kecenderungan berkeringat banyak dan bau akibat dari tebalnya bulu ketiak, mungkin harus mempertimbangkan untuk mencukur bulu ketiak Anda. Pada dasarnya, semua orang memang berkeringat , tetapi bau yang muncul itu disebabkan oleh bakteri yang berkumpul. Bakteri ini mungkin tumbuh dan berkembang biak di dalam rambut ketiak. Jika mencukur ketiak, ada kemungkinan kecil bakteri akan tumbuh dan karena itu deodoran yang dipakai akan jauh lebih efektif.

Mencukur bulu dada mereka?

Sama seperti mencukur bulu kaki, mencukur bulu dada adalah hal yang juga disukai para pria karena lekat dengan image "Macho". Namun, kebanyakan pria berpikir dan bertanya ketika akan mencukur bulu yang ada di tubuh mereka. Pertanyaan terbesar dipikiran kebanyakan pria ketika datang untuk mencukur bulu yang ada di tubuh mereka adalah ' apakah wanita menyukai pria tanpa bulu?. Jika Anda bingung dengan hal yang satu ini dan Anda tidak yakin apakah ingin mencukurnya atau membiarkannya berbulu, darankan Anda untuk memangkasnya untuk alasan higienitas.

Mencukur bulu yang ada dipunggung

Tidak ada yang salah memiliki bulu dipunggung , tetapi jika Anda ingin menjadi pria yang rapi maka harus memangkasnya. Punggung memang bagian yang sulit di jangkau untuk dicukur. Untuk itu, Anda bisa meminta tolong sama pasangan Anda atau teman Anda untuk membantu mencukurnya.

BACA JUGA:

Hari Guru Nasional, 5 Meme Kocak Ini Bikin Teringat ke Masa Sekolah

Mencukur rambut kemaluan

Mencukur rambut yang ada di bagian vital menjadi bagian hal yang rumit. Jadi, ketika ingin mencukurnya disarankan untuk tidak mencukur seluruhnya. Sebab, alat vital itu perlu rambut yang tumbuh di sekitarnya yang berfungsi melindungi dari keringat, kuman serta lecet atau iritasi akibat gesekan dari celana saat beraktivitas. Saat mencukur bagian tersebut harus lebih berhati-hati dan gunakanlah pemangkas atau pisau cukur yang sesuai.

Cara terbaik untuk melakukannya yakni pastikan menarik kulit Anda dengan kencang saat mencukur bagian tersebut. Hal Ini akan membantu mengambil setiap sedikit rambut yang ada di area tersebut.

Jika menginginkan tubuh yang bebas dari bulu tetapi Anda berpikir apabila melakukan sendiri akan membuat kesakitan, Anda bisa pergi ke salon. Di salon, Anda bisa melakukan apa saja, mulai dari mencabut bulu hidung hingga bulu – bulu lain yang ada di tubuh.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini