nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Filipina Dipilih Putra Jokowi untuk Ekpansi Bisnis Martabak Markobar

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Senin 26 November 2018 08:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 298 1982752 filipina-dipilih-putra-jokowi-untuk-ekpansi-bisnis-martabak-markobar-mupexNHIVo.jpg Martabak Markobar Buka di Medan (Foto: Wahyudi/Kontributor)

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, akan segera mengembangkan bisnis martabak dengan brand Markobar miliknya, ke luar negeri. Ibukota Filipina, Manila dipilih sebagai kota pertama ekspansi Markobar di luar negeri.

Hal tersebut dikatakan Gibran usai meresmikan gerai Markoba ke-3 di Medan, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan pada Minggu (25/11/2018).

Baca juga: 13 Takhayul Korea yang Masih Dipercaya, Beberapa Mirip di Indonesia

Tak lupa, peresmian pembukaan Markobar ini turut hadir Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin, Kapolresta Medan, Dadang Hartanto; Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Armansyah Lubis.

"Ya Januari nanti kita akan (buka) ke Manila," singkatnya.

Di Indonesia sendiri, lanjut ayah dari Jan Etes itu, sudah dibuka sebanyak 37 gerai. Ia masih akan terus memperluas jaringan gerainya di seluruh Indonesia.

"Saya berharap gerai sederhana kami ini bisa memperkaya destinasi wisata kuliner di Medan. Sekaligus juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya," tandasnya.

Sementara di lokasi yang sama Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin, memberikan apresiasi atas kembali dibukanya gerai Markobar ketiga di Medan. Ia berharap bisnis martabak milik putra Presiden Joko Widodo ini dapat menginspirasi anak muda Kota Medan agar mau menjadi wirausaha yang kreatif.

"Terima kasih sudah mempercayakan Kota Medan untuk gerai ketiga ini. Semoga usahanya terus lancar dan kesuksesan Mas Gibran bisa ditiru oleh generasi muda kita di Medan," tandas Eldin.

Untuk diketahui, saat ini terdapat 3 gerai Markoba di Medan. Pertama di Jalan Dr Mansur, lalu di Jalan Iskandar Muda dan terakhir di Jalan Sisingamangaraja.

Dalam pembukaan gerai ke-3 sekaligus ke 37 di Indonesia itu, yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Medan, Gibran menggelar lomba makan Markobar. Warga yang datang melihat peresmian gerai tersebut begitu antusias mengikuti lomba berhadiah ponsel android itu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini