nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Makan Berkonsep Unik di Korea, Kafe Kotoran hingga Domba

Blenda Azaria, Jurnalis · Senin 26 November 2018 17:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 298 1983037 5-tempat-makan-berkonsep-unik-di-korea-kafe-kotoran-hingga-domba-hmbcOOeZrU.jpg Kafe berkonsep unik di Korea (Foto:Ist)

INGIN berkunjung ke Korea tapi bingung harus pergi kemana? Mungkin kamu bisa mencoba mengunjungi beberapa tempat makan dengan tema unik yang ada di Korea ini!

Selain untuk tempat foto-foto, kamu juga bisa mendapat pengalaman baru di tempat-tempat ini. Ada cafe yang di dalamnya ada domba, ada juga cafe yang pintu masuknya tersembunyi. Penasaran, kan? Berikut 5 tempat makan di Korea yang punya tema unik.

(Baca Juga:Jenis Kecoa Ini yang Dipilih Ilmuwan untuk Menciptakan Tepung Kecoa yang Fenomenal)

(Baca Juga: 10 Wanita Tercantik di Dunia, Nomor 1 dari Asia Tenggara)

(Baca Juga: 13 Takhayul Korea yang Masih Dipercaya, Beberapa Mirip di Indonesia)

1. Cafe yang pintu masuknya tersembunyi

Ya, kamu nggak salah baca, cafe-cafe berikut ini memiliki pintu masuk yang tersembunyi. Malahan hal inilah yang membuat cafe ini menarik dan ramai dikunjungi pembeli.

Zapangi, Seoul

Kalau kamu ke Korea dan lagi jalan-jalan santai di kawasan Mangwon-dong, kamu akan menemukan vending machine imut berwarna pink. Vending Machines ini tidak menjual apapun di dalamnya karena ternyata ini adalah sebuah pintu masuk menuju cafe Zapangi! Wow, unik banget kan?

 

 

Coffee Hanyakbang, Seoul

 

Cafe ini tersembunyi di sebuah gang kecil yang hanya bisa dilewati oleh satu orang. Walaupun pintu masuknya sempit, cafe ini ternyata dalamnya luas, lho! Desain interiornya bertema vintage yang dihias oleh barang-barang antik dari masa lalu.

Cafe Armoire, Seoul

 

Begitu kamu masuk ke cafe ini, mungkin kamu akan bertanya-tanya apakah alamatnya benar atau salah karena yang akan kamu lihat adalah sebuah butik kecil. Namun, jangan panik dan ikuti petunjuk di cafe itu dan bukalah lemari di sana yang akan membawamu masuk ke tempat tersembunyi dimana kamu bisa menemukan kopi nikmat.

2. Restoran yang mewajibkan kamu membayar kalau kamu makan terlalu lama

Biasanya, berapa waktu yang kamu butuhkan untuk menghabiskan makan siangmu? Mungkin kamu nggak pernah memikirkan waktu ketika makan, namun kalau kamu makan di restoran ini, kamu harus inget waktu deh.

 http://kpoplove.koreadaily.com/wp-content/uploads/2018/09/40298089_758657231137752_6763161774104510464_n-e1536031142360.jpg

Untuk bisa mendapatkan meja, kamu harus rela mengantre berjam-jam. Lalu, setelah kamu berhasil masuk dan mendapatkan tempat duduk, kamu akan diberikan stopwatch. Ketika kamu mulai menyantap makananmu, kamu akan dihitung seberapa lama kamu makan dengan satuan 1.98 KRW atau sekitar Rp25.500 per detiknya. Wah, nggak kebayang kan kalau kamu harus makan dengan cepat ala militer?

 

3. Cafe bertema poop

 https://static.tripzilla.com/thumb/f/8/73208_700x.jpg

Ddo-Ong Cafe yang terletak di kawasan Insadong ini mengusung tema yang unik, yaitu poop! Mungkin kamu akan merasa jijik begitu mendengarnya, namun semua itu terbayar begitu melihat desain yang lucu! Di sini, kamu bisa menemukan dekorasi dan pajangan bertema poop, bahkan piring untuk menyajikannya pun berbentuk toilet!

4. Cafe bertema penyihir

Kalau kamu merupakan fans berat Harry Potter, mungkin kamu bisa mengunjungi cafe ini! Cafe yang terletak di Busan ini memiliki desain interior yang membuatmu berada di dunia penyihir.

 

Pengunjung yang datang akan duduk di area makan dengan lampu remang-remang yang akan mengingatkanmu akan Leaky Cauldron. Perapian warna hijau juga menambah kesan penyihir ini, ditambah lagi sapu terbang yang dipajang di atap dengan dinding bertema Eropa.

5. Cafe yang di dalamnya ada domba

Thanks Nature Cafe yang terletak di kawasan Hongdae ini mungkin bisa menjadi salah satu cafe yang wajib kamu kunjungi kalau ke Korea. Mungkin terdengar aneh, namun di sana, kamu akan menemui dua domba imut yang bisa kamu ajak bermain.

 https://static.tripzilla.com/thumb/e/f/73199_700x.jpg

Untuk menyesuaikan dengan temanya, cafe ini memiliki desain berupa alam, sebuah tempat yang pas jika kamu ingin bersantai bersama temanmu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini