nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Leiqiong Global Geopark, Alya Nurshabrina Teringat Gunung Berapi Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 26 November 2018 18:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 26 406 1983099 kunjungi-leiqiong-global-geopark-alya-nurshabrina-teringat-gunung-berapi-indonesia-QWQDLNa9ED.jpg Alya Nurshabrina di China (Foto:Okezone)

SEJUMLAH agenda kegiatan masih memadati masa karantina Alya Nurshabrina di ajang Miss World 2018 di Sanya, China.

Setelah kemarin disibukkan dengan sesi penilaian Head to Head Challenge. Sebagaimana penelusuran Okezone, Senin (26/11/2018) di linimasa media sosial Instagram, pagi tadi Alya bersama para ratusan kontestan lainnya berkesempatan untuk kembali mengunjungi berbagai tempat-tempat indah yang ada di sekitar Sanya, China.

Tidak hanya Meishe River Wetlands Park, yang berlokasi di Haikou. Akan tetapi juga Leiqiong Global Geopark, yang juga masih berlokasi di Haikou.

 Inikah Alasan Sebenarnya Kepindahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dari Istana Kensington?

Asyik mengunjungi taman volkano, Leiqiong Global Geopark hari ini, sebagaimana yang dituliskan Alya dalam keterangan sebuah video singkat yang diunggah ke dalam laman akun Instagram pribadinya (alya.nurshabrina), dara kelahiran 1996 tersebut bercerita ia merasa begitu fokus berkeliling di taman volkano dan memperhatikan begitu banyak detail yang ada di dalamnya. Mengingat ia adalah wanita asli Indonesia, yang adalah sebuah negara dengan begitu banyak memiliki gunung berapi.

“Saya menikmati waktu saya di sini 100 persen! Mungkin itu sebabnya tidak ada banyak foto atau video di ponsel saya ketika saya mengunjungi #Volcano Park ini, karena saya memperhatikan banyak detail di sini. Salah satu alasan di balik itu, adalah karena saya mengerti Indonesia memiliki banyak gunung berapi juga. Kami secara geografis di zona yang disebut #RingOfFire, jadi saya percaya orang Indonesia dapat merasa dekat berhubungan dengan tempat ini di Haikou,” jelas Alya dalam bahasa Inggris.

 Cantiknya Penampilan Oksana Voevodina, Ratu Kecantikan Rusia yang Dipinang Raja Malaysia

Dalam video tersebut, Alya sempat menyebutkan tidak ubahnya seperti di Haikou, di Indonesia juga cukup banyak tempat-tempat gunung berapi baik yang masih aktif ataupun sudah tidak aktif telah berubah menjadi salah satu tempat destinasi wisata.

Terakhir, masih terkait dengan kunjungannya ke taman volkano hari ini, Alya menuliskan sebuah kutipan tentang fenomena alam dari salah satu buku favoritnya yakni “The Great Derangement: Climate Change and the Unthinkable” oleh Amitav Ghosh, yang berbunyi "recognition is famously a passage from ignorance to knowledge”, yang kurang lebih memiliki makna dengan semua bencana alam yang mungkin telah ada di masa lalu, maka kita akan selalu menemukan kesempatan untuk belajar dari pengalaman kejadian tersebut, mengambil pengetahuan dari kejadian itu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini