nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajib Tahu! Ini Penyebab Gigi Kuning dan Cara Mengatasinya

Romeldo Christian, Jurnalis · Senin 26 November 2018 17:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 26 481 1982968 wajib-tahu-ini-penyebab-gigi-kuning-dan-cara-mengatasinya-TOls4tcUtw.jpg Gigi kuning (Foto: Sancaketpedishekimi)

GIGI kuning juga sudah menjadi masalah bagi beberapa orang. Mulai dari remaja sampai orang dewasa. Hal ini terjadi karena makanan yang Anda konsumsi.

Perlu diketahui, penyebab gigi kuning bisa terjadi karena reaksti atas makanan yang dikonsumsi. Minuman seperti kopi dan teh akan membuat gigi tampak kuning. Rokok yang mungkin Anda hisap pun menyebabkan efek yang sama terhadapt gigi.

Tidah hanya makanan, beberapa obat yang dikonsumsi saat sakit juga dapat membuat gigi kuning. Khusunya obat antibiotik. Dan, beberapa suplemen pun dapat mengakibatkan hal yang sama.

BACA JUGA:

Video Anjing Isap Puting Majikannya, Netizen Malah Gagal Fokus

Karena terlalu banyaknya faktor penyebab gigi kuning, banyak orang yang mengambil jalan pintas untuk mendapatkan gigi yang putih sempurna. Seperti pemutihan gigi, penempelan strip putih agar gigi terlihat putih.

Padahal, pengambilan jalan pintas ini tidak akan menjamin gigi putih untuk seterusnya. Yang paling penting, jalan pintas ini tentunya tidak membuat kesehatan mulu semakin mambaik.

Lalu, apa yang perlu dilakukan untuk memutihkan gigi secara alami dan juga tetap menjaga kesehatan mulut? Berikut tips untuk memutihkan gigi yang Okezone lansir dari Dr. Axe

 

Sikat gigi setelah makan atau minum


Memang sulit untuk membiasakan diri langsung sigat gigi sehabis makan atau minum. Apalagi jika sedang menikmati waktu bersama teman di luar. Tapi, hal ini dapat sangat membersihkan gigi sebelum dirusak oleh zat-zat yang ada dalam sisa makanan.

Sikat dengan minyak kelapa


Setelah menyikat bersih gigi, Anda dapat menambahkan minyak kelapa. Caranya mudah, tuangkan beberapa tetes minyak kelapa pada sikat gigi, lau sikat lah secara perlahan. Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba yang juga dapat membersihkan dan melindungi gusi.

 

Usapkan cuka sari apel


Karena memiliki kadar asam yang tinggi, cuka sari sari apel cukup diusapkan pada gigi menghungunakan jari. PH yang terdapat pada cuka sari apel akan mengangkat noda pada gigi sehingga membantu memutihkan gigi secara alami. Setelah itu, bilaslah mulut sebersih mungkin. Pastikan bahwa Anda yakit bahwa tidak ada lagi zat asam yang tertinggal.

BACA JUGA:

 Pose Jongkok Jadi Andalan Lisa Blackpink saat Berfoto, Cute Banget!

Kulit Jeruk


Sama halnya denn cuka sari apel, kulit jeruk pun memiliki kadar asam yang tinggi. Sehingga, jika diaplikasikan terlalu keras akan membuat gigi tidak kuat. Tapi, jangan khawatir, cukup usapkan secara halus pada gigi lalu bilas sampai bersih.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini