nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minum Kopi Berlebihan Bisa Bikin Kulit Keriput Sebelum Waktunya, Cepat Kelihatan Tua!

Yosua Tobing, Jurnalis · Senin 26 November 2018 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 26 481 1983080 minum-kopi-berlebihan-bisa-bikin-kulit-keriput-sebelum-waktunya-cepat-kelihatan-tua-6YZaiXxFQv.jpg Ilustrasi (Foto: Dailymail)

APA Anda termasuk coffee lovers? Ternyata minum kopi terlalu banyak dapat mendatangkan efek samping bagi kulit, terlihat lebih tua dari usia Anda.

Kopi memang bisa menjadi teman ketika waktu luang atau berkumpul bersama teman dan keluarga. Kopi juga dapat membantu Anda dalam mengurangi ngantuk saat lembur, lelah, dan meningkatkan produktivitas. Namun, apa Anda tahu efek yang terjadi pada kulit kesayangan Anda?

Menurut Dr. S. Manjula Jegasothy kepada Medical Daily yang dilansir Okezone, minum kopi yang berlebihan bukanlah ide terbaik jika Anda ingin kulit Anda terlihat awet muda selama mungkin.

"Hasil minum terlalu banyak kopi dapat menyebabkan kulit keriput sebelum waktunya, dan menjadi lebih lemah dengan waktu," kata Dr Jegasothy, yang merupakan CEO dan pendiri Institut Kulit Miami.

"Perubahan ini pasti memberi kulit penampilan yang lebih tua daripada pada orang yang tidak mengkonsumsi kafein," tambahnya.

minum kopi

Meskipun sebagian besar peneliti telah merekomendasikan penarikan garis pada tiga cangkir per hari bagi kesehatan Anda, tapi Jegasothy menyarankan peminuman kopi untuk membatasi diri mereka tidak lebih dua cangkir.

Jika Anda banyak mengkonsumsi kopi secara berlebih saat mendekati waktu tidur, itu dapat mengacaukan jadwal tidur Anda. Itu yang menyebabkan Anda tidak cukup beristirahat dan memicu produksi minyak ekstra dan akhirnya menyumbat pori-pori Anda.

Jadi jika Anda mengalami gangguan pada tidur, itu dapat menimbulkan kerutan dan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Akhirnya wajah Anda akan terlihat lebih tua dibanding usia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini