nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cocok untuk Semua Jenis Kulit hingga Sensitif, Intip Racikan Masker Lemon Mudah Dibuat

Hanizha Fatma, Jurnalis · Senin 26 November 2018 19:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 26 611 1983017 cocok-untuk-semua-jenis-kulit-hingga-sensitif-intip-racikan-masker-lemon-mudah-dibuat-JPFJzQ0tRn.jpg Masker buah lemon (Foto: Youtube)

TERKADANG sulit untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya, kulit kering membutuhkan bahan khusus yang melembapkan, sedangkan kulit berminyak mungkin memerlukan kandungan yang dapat mengurangi minyak berlebih di wajah.

Tanpa perlu repot-repot, lemon seolah jadi jawaban perawatan wajah yang cocok dengan segala jenis kulit bahkan yang sensitif sekalipun.

Lemon memiliki Vitamin C yang berfungsi sebagai exfoliator alami untuk membantu dalam mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit lebih sehat dan cerah. Selain itu, lemon memiliki sifat antibakteri yang membantu dalam mengobati jerawat dan peradangan pada kulit.

BACA JUGA:

 Sering Cuci Tangan Pakai Air Kobokan? Ini Fakta Harus Diketahui

Dilansir dari Boldsky, Okezone akan membahas bagaimana cara menggunakan lemon untuk jenis kulit yang berbeda.

Untuk kulit berminyak

1 sdm bubuk Multani Mitti

2 sdm jus lemon

Beberapa tetes air mawar

Caranya, tambahkan jus lemon dan multani mitti, dan air mawar ke dalam mangkuk. Campur sampai rata dan menjadi pasta yang halus. oleskan ke wajah yang sudah dibersih. Biarkan hingga setengah mongering dan cuci menggunakan air dingin. Jangan biarkan sampai kering karena dapat membuat kulit menjadi terlalu kering dan menghilangkan kelembapan.

 

Untuk kulit kering

2 sdm jus lemon

1 sdm madu mentah

Beberapa tetes minyak almond

Caranya adalah tambahkan jus lemon, madu mentah, dan beberapa tetes minyak almond ke dalam mangkuk. Campur sampai merata, lalu oleskan ke wajah dan tunggu selama 12-20 menit. Setelah 20 menit bilaslah dengan menggunakan air dingin lalu keringkan. Madu dapat membantu menghidrasi dan melembabkan kulit secara alami.

 

Untuk kulit sensitif

1 sdm jus lemon

2-3 tetes minyak cendana

Beberapa tetes air mawar

Caranya, campurkan semua bahan bersama plain curd dan itu diamkan setelah 5 menit. Setelah itu oleskan di wajah dan biarkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air dingin. Gunakanlah secara teratur.

 

BACA JUGA:

Hari Guru Nasional, 5 Meme Kocak Ini Bikin Teringat ke Masa Sekolah

Untuk kulit normal

½ sdm jus tomat

Beberapa tetes jus lemon

1 sdm oat

Aduk oat sampai menjadi bubuk halus, tambahkan jus lemon dan jus tomat lalu campur sampai merata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan dengan ujung jari kamu dan cuci menggunakan air biasa,

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini