nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerakan Pijat di Alis Dapat Membuat Wajah Tampak Awet Muda

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 26 November 2018 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 26 611 1983098 gerakan-pijat-di-alis-dapat-membuat-wajah-tampak-awet-muda-NuPtiKLLbN.jpg Ilustrasi pijatan wajah (Foto: Mirror)

PERTAMBAHAN usia membuat tanda-tanda penuaan mulai muncul pada diri seseorang. Bagian tubuh yang paling mudah terlihat mengalami penuaan adalah wajah. Biasanya tanda yang muncul adalah munculnya kerutan dan flek hitam.

Bagi sebagian besar orang, tanda-tanda penuaan di wajah merupakan masalah. Terlebih bila pekerjaan mereka harus tampil di depan umum. Hal itu dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri.

loading...

Maka tak heran bila kebanyakan memilih menggunakan produk perawatan seperti krim, masker, dan serum atau bahkan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Semuanya dilakukan agar wajah tetap terlihat awet muda. Sayang semuanya itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

 BACA JUGA:

 Video Anjing Isap Puting Majikannya, Netizen Malah Gagal Fokus

Beruntung ada cara mudah dan murah bahkan cenderung tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk membuat wajah tampak awet muda. Caranya hanya dengan melakukan pijat wajah selama dua menit. Hal ini diungkapkan oleh seorang ahli perawatan kulit bernama Mukti.

Dari informasi yang didapat Okezone dari Mirror, Senin (26/11/2018), Mukti mengungkapkan trik anti-penuaan yang dapat membuat seseorang terlihat lebih muda. Menurutnya ada titik di wajah yang memiliki lekukan kecil. Bila lekukan itu disentuh dengan cara benar dapat membawa dampak baik bagi wajah.

“Titik itu ada di ujung alis, di titik tengah alis, dan di sisi alis. Satu lagi ada berada tepat di bawah titik mata, kira-kira 2 cm ke bawah,” tutur Mukti. Titik-titik itu perlu dipijat dengan gerakan melingkar kecil. Cara pemijatan itu diklaim dapat membantu mengurangi stres pada wajah. Stres memang dikatakan dapat memengaruhi wajah karena ekspresi yang dikeluarkan oleh wajah.

"Kita menahan banyak tekanan dan ketegangan di wajah. Kita bahkan tidak menyadari jika hal itu dapat menyebabkan penuaan,” ujar Mukti.

BACA JUGA:

Sering Cuci Tangan Pakai Air Kobokan? Ini Fakta Harus Diketahui

Selain gerakan melingkar di alis dan di bawah titik mata, masih ada cara mudah lain yang bisa membuat wajah tetap awet muda yaitu facial yoga atau yoga wajah. Cara ini sempat populer beberapa tahun terakhir karena dianggap bisa meremajakan wajah yang mengalami penuaan seiring bertambahnya usia dengan merangsang pertumbuhan otot. Bila secara rutin dilakukan, maka wajah akan menjadi lebih kencang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini