nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keseruan Alya Nurshabrina Mengunjungi Salah Satu Sekolah di China

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 12:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 27 194 1983376 keseruan-alya-nurshabrina-mengunjungi-salah-satu-sekolah-di-china-GSYf6jKIIL.jpg Alya Nurshabrina (Foto: Instagram/@alya.nurshabrina)

MASA karantina dari ajang kecantikan prestisius Miss World 2018, yang berlangsung kurang lebih selama satu bulan lamanya di Sanya, China yang diikuti oleh Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina bersama dengan ratusan kontestan lain masih berjalan.

Agenda Alya di masa karantina, seperti yang diketahui memang begitu padat. Kemarin, Senin 26 November 2018, Alya tidak hanya mengunjungi taman volkano Leiqiong Global Geopark dan Sungai Meishe. Akan tetapi dara kelahiran 1996 ini juga berkesempatan mendatangi salah satu sekolah di China, Mission Hills School.

 BACA JUGA:

Menstrual Cup, Cara Baru Atasi 'Bocor' karena Datang Bulan yang Ramah Lingkungan

Berkunjung ke Mission Hills School, Alya dan juga ratusan kontestan lain berkesempatan untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan para siswi di sekolah tersebut. Menariknya, sebagaimana yang dikisahkan Alya melalui akun laman Instagram pribadinya (alya.nurshabrina) semalam, sewaktu berkunjung ke sekolah tersebut, ia dan para kontestan Miss World 2018 lainnya mengalami sebuah pengalaman lucu sekaligus menyenangkan ketika ditanya secara spontan oleh salah seorang siswi.

“Bagaimana bisa kalian semua begitu terlihat cantik dan elegan?,” tulis Alya sebagai keterangan potret foto dirinya yang tengah melakukan high-five bersama para siswi.

Mendapat pertanyaan manis tersebut, Alya menjawab bahwa ia sendiri tidak begitu paham mengapa dirinya dan para kontestan Miss World 2018 lainnya dianggap begitu cantik. Sebab menurut dara yang andal melukis ini, yang namanya cantik itu memiliki definisi yang beragam dan kecantikan secara visual tidaklah menjadi prioritas utama sebab yang jauh lebih penting adalah memiliki hati yang cantik.

 

Di kesempatan yang sama Alya juga memberi pesan bahwa sebagai seorang individu, untuk bisa mempunyai hati yang cantik ialah seseorang yang selalu tak pernah lupa mengucapkan 3 magic words yakni “tolong, maaf, dan terimakasih”. Dengan begitu, semua wanita bisa memiliki hati yang cantik karena menjadi seseorang yang memiliki tata krama dan perilaku yang baik.

 BACA JUGA:

Selamatkan Nyawanya, Pasien Kanker Ini Bikin Tato Wajah Dokternya di Punggung, Kisahnya Bikin Haru!

Alya menambahkan, pertanyaan spontan dari salah satu siswi tersebut dinilai Alya sebagai reaksi jujur dari para siswi ketika melihat Alya dan semua kontestan Miss World lainnya yang memang secara tampilan visual begitu indah dipandang mata.

Terakhir, Alya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pelajar di Mission Hills School atas sambutan yang hangat pada dirinya dan juga kontestan Miss World 2018 lainnya. Alya berharap jawaban spontan yang ia berikan kepada para siswi bisa memberikan inspirasi sekaligus menghibur para siswa, dara lulusan jurusan ilmu Hubungan Internasional ini juga berharap kunjungan singkat dirinya beserta teman sesama finalis, dapat menjadi motivasi untuk para siswi untuk terus berusaha mencapai mimpi yang dicita-citakan namun juga tak lupa untuk tetap menolong sesama yang membutuhkan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini